Fri. Feb 21st, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Laga Hidup Mati Indonesia Menuju Babak Semifinal di AFF Cup 2018

Muhammad Rafli Mursalim saat berusaha melewati hadangan bek Filipina pada laga ke-3 AFF Cup 2018 (5/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto. M. Deni Afan
Sidoarjo, elkosongsiji.com – Laga Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam akan tersaji di pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 2018.  Laga Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam ini bakal bergulir Sabtu (7/7) di Stadion Delta, Sidoarjo dan disiarkan langsung oleh Indosiar.
Bagi kedua tim, duel ini merupakan laga hidup mati. Pasalnya, tim yang kalah berpeluang besar tersingkir dari persaingan, sementara pemenang bakal memiliki kans besar melangkah ke semifinal.

Mengumpulkan sembilan poin berkat kemenangan atas Laos, Singapura, serta Filipina, Saddil Ramdani dan kawan-kawan unggul dua angka atas Vietnam maupun Vietnam. Khusus bagi Indonesia, laga Vietnam menjadi beban yang wajib dilewati mengingat di laga berikutnya Garuda Nusantara bakal bersua Thailand.

Thailand yang dalam laga terakhirnya, Kamis (5/7) menang telak 6-0 atas Singapura kini bertengger di urutan kedua. Seperti halnya Vietnam, Thailand mengoleksi tujuh angka, namun unggul selisih gol. Pada gelaran Piala AFF U-19 sebelumnya 2017, secara prestasi Thailand meraih hasil lebih menjanjikan dibanding dua lawan utamanya di grup ini. Mereka sukses tampil sebagai juara.
Adapun pada Piala AFF U-19 2017, Indonesia harus puas berpredikat sebagai juara ketiga usai takluk dari Thailand di semifinal. Pada perebutan tempat ketiga sendiri, Garuda Nusantara mengalahkan Vietnam yang harus puas menjadi juara empat.


Penulis : Wahyu Agus