Fri. Feb 21st, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Timnas Indonesia U-19 Kalah Adu Pinalti dari Malaysia U-19

Punggawa Timnas Indonesia U-19 saat moment menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya (12/7). Foto. Ilham Haqi
Sidoarjo, elkosongsiji.com – Timnas Indonesia U-19 harus mengubur mimpi untuk berlaga di babak final Piala AFF U-19 2018 setelah kalah dari Malaysia U-19 lewat adu penalti 3-2 pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/07) malam.
Selamat 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Indonesia U-19 unggul terlebih dahulu melalui gol pinalti Egy Maulana Fikri di menit ke-2, dan dibalas Muhammad Syaful pada menit ke-14 melalui sundulan kepalanya yang berawal dari tendangan pojok.
Selama pertandingan, anak asuh Indra Sjafri terus menggempur pertahanan timnas Malaysia U-19. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.
Hingga waktu 90 menit pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga pemenang dalam pertandingan tersebut harus diselesaikan lewat tendangan adu penalti.
Pemain Indonesia U-19 tampil sebagai penendang pertama. Luthfi Kamal yang masuk pada babak kedua menjadi penendang pertama dari Indonesia. Dan berhasil membobol gawang Malaysia. Penendang pertama timnas Malaysia, Shivan Pilikay juga berhasil menunaikan tugasnya menjadi penendang pertama.
Penendang kedua dari timnas Indonesia Todd Rivaldo Ferre berhasil melaksanakan tugasnya. Penendang kedua timnas Malaysia, Nabil Hakim juga berhasil menendang pinalti. Penendang Indonesia ketiga, Witan Sulaiman gagal melakukan tendangan pinalti. Sementara  penendang ketiga timnas Malaysia, Nik Kif mampu menaklukkan penjaga gawang timnas Indonesia Riyandi. Firza Andhika penendang keempat dari Indonesia gagal menunaikan tugasnya. Dan Zafuan Azeman penendang Malaysia juga gagal.
Hanis Saghara penendang kelima dari timnas Indonesia juga gagal menendang pinalti, sehingga skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan timnas Malaysia.

Malaysia berhak melaju ke babak final Piala AFF U-19 setelah menang 3-2 atas timnas Indonesia melalui drama adu pinalti dan akan berhadapan dengan timnas Myanmar yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan tim tangguh Thailand dengan skor tipis 0-1.

Penulis : Andi Yuniarto