Thu. Feb 27th, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Menghadapi Tim Thailand, Indra Sjafri Akan Memasang Target Untuk Membalas Kekalahan Di Penyisihan Grup Sekaligus Merebut Peringkat Ketiga Piala AFF U-19 2018

Nurhidayat dkk merayakan gol cepat Egy Maulana Vikri melalui titik pinalti saat melawan Malaysia U-19 (12/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto. Jaka WP.
Sidoarjo, elkosongsiji.com – Terhentinya langkah timnas U-19 Indonesia untuk mencapai babak final Piala AFF U-19 2018 tidak menyudahi perjalanan skuat Garuda Nusantara. Meski kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 melalui babak adu penalti, Kamis (12/7), Indonesia masih bisa merebut gelar peringkat ketiga Piala AFF U-19.

Laga perebutan tempat ketiga ini juga diprediksi tidak berjalan mudah bagi skuat Garuda Nusantara, karena harus melawan Thailand. Sebelumnya, kedua negara sempat bertemu di babak penyisihan Grup A, dengan hasil 2-1 untuk Thailand.

Meski hanya perebutan tempat ketiga, timnas U-19 Indonesia tetap menganggap serius laga melawan Thailand. “Semua pertandingan harus yakin menang,” kata Indra Sjafriusai memimpin latihan sore timnas U-19 Indonesia di Althea Futsal, Sidoarjo, Jumat (13/7).

Timnas Indonesia U-19 sempat melawan Thailand U-19 dan mendapatkan hasil kurang maksimal, namun Indra Sjafri menekankan bahwa evaluasi dan manfaat yang diambil setelah pertandingan menjadi yang terpenting. “Setiap pertandingan harus kita ambil manfaat dan pengalaman bermain untuk para pemain,” ucap sang pelatih yang pernah membawa timnas Indonesia U-19 Juara AFF Cup 2013 ni.

Menghadapi tim Thailand, Indra Sjafri akan memasang target untuk membalas kekalahan di penyisihan grup sekaligus merebut peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. “Besok lawan Thailand kita harus revans (membalas kekalahan),” kata Indra Sjafri optimistis. Pada dua pertemuan terakhir timnas U-19 Indonesia kontra Thailand, skuat Garuda Nusantara gagal memperoleh hasil positif.

Selain kekalahan di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018timnas U-19 Indonesia juga telan kekalahan di semifinal Piala AFF U-18 2017 yang ditentukan lewat adu penalti. Saat itu, skor 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir. Namun Indonesia kalah 2-3 dari Thailand dalam adu penalti.

Penulis : Wahyu AS.