Sun. Feb 23rd, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Mita berhasil memperbesar keunggulan Srikandi Mojopahit FC menjadi 2-0.
Nidya Dwi Erlinda Aprilia Windayani (merah). Foto Wahyu Agus/Elkosongsiji

Elkosongsiji.com – Srikandi Mojopahit FC berhasil mengalahkan tuan rumah Persikoba Putri dengan skor dua gol tanpa balas dalam pertandingan perebutan juara tiga di Stadion Brantas, Kota Batu, Sabtu tadi (18/01) dan berhak menyabet juara ketiga dalam Piala Pertiwi 2019.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih kepala Srikandi Mojopahit FC Agus Priyanto menurunkan pemainnya dengan sedikit perubahan. Di sektor tengah, belum pulihnya kapten Ranita Suhendi memaksanya untuk berada di bangku cadangan terlebih dahulu dan menurunkan Ulfi Berliana Hanifa di lini tengah.

Di sektor pertahanan, dengan kembali bermainnya Regina Ayu Mutiara, membuat nyaman jantung pertahanan Srikandi Mojopahit FC. Alhasil, para penyerang Persikoba Putri tidak berkutik dibuatnya dan Puput Syaharani mampu mencatatkan clean-sheet di pertandingan tersebut.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati dan bola banyak berkutat di lini tengah.

Srikandi Mojopahit FC berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Annice Anthoni pada menit ke-25. Dengan sprint cepat dan gocekan andalannya, tendangannya tak mampu dihalau kiper Persikoba Putri yang dikawal oleh Weni Dwi Aprilia. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tim sepakbola putri dari Kabupaten Mojokerto. Kedudukan tersebut tetap tidak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit Agus Zaenudin dari Kabupaten Tulungagung.

Di babak kedua, Persikoba Putri mulai berani keluar menggempur pertahanan lawan, tendangan jarak jauh banyak dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Alhasil tidak ada gol yang bersarang di gawang Puput Syaharani.

Tidak hanya diam di situ saja, Srikandi Mojopahit FC juga berani melepaskan tembakan jarah jauh dari luar kotak pinalti tapi belum ada peluang yang dihasilkan menjadi gol. Peluang datang di menit 58, tendangan bebas Annice Anthoni di depan kotak pinalti masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Persikoba Putri yang dikawal oleh Weni Dwi Aprilia.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, lini pertahanan Persikoba Putri sedikit lengah. Serangan balik yang dilakukan oleh Srikandi Mojopahit FC mampu dikonversi menjadi gol oleh Armita Dwi Oktaviani. Melalui solo run yang cepat dan tanpa pengawalan, di menit ke-77 Mita berhasil memperbesar keunggulan Srikandi Mojopahit FC menjadi 2-0. Gol tersebut merupakan gol keempat Mita di empat pertandingan terakhir.

Dengan keunggul dua gol, pelatih Agus Priyanto mulai menurunkan ritme permainannya, memasukkan Devi Citasari dengan menggantikan Mita Andria Bari untuk menambah memperkokoh lini pertahanan.

Hingga tambahan waktu satu menit yang diberikan wasit Agus Zaenudin dari Kabupaten Tulungagung, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Srikandi Mojopahit FC. Dengan hasil tersebut, Srikandi Mojopahit FC berhak mendapatkan juara ketiga dalam Piala Pertiwi 2019.

Tentunya pencapaian tersebut sangatlah luar biasa, mengingat tim ini belum genap berusia setahun. [and]

Penulis Andi Yuniarto