Sun. Feb 23rd, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Inilah 6 Efek Bersepeda Setiap Hari yang Bikin Kamu Makin Semangat Gowes!

Inilah 6 Efek Bersepeda Setiap Hari yang Bikin Kamu Makin Semangat Gowes!

Hasil gambar untuk efek bersepeda setiap hari

Bersepeda adalah salah satu olahraga ringan yang disukai banyak orang. Selain sehat, bersepeda juga jadi rekreasi yang menyenangkan dimana kamu dapat menikmati pemandangan sekitar sambil menghirup udara yang bersih. Namun apa jika olahraga lain pada umumnya dilakukan hanya beberapa kali dalam sebulan atau seminggu, lalu bagaimana jika dilakukan setiap hari? Berikut ini adalah beberapa efek yang harus kamu ketahui jika bersepeda setiap hari:

1. Membentuk tubuh

Tak hanya olahraga seperti berenang dan aerobik saja yang mampu membentuk tubuh dengan indah, ternyata bersepeda juga membantu mendapatkan tubuh ideal. Bersepeda setiap hari akan membantu membakar lemak di dalam tubuh sehingga tubuh tampak lebih langsing.

2. Menguatkan kaki

Bersepeda ternyata akan membuat otot kaki menjadi lebih kuat. Kamu akan lebih tahan lama berdiri atau berjalan kaki. Bagi kamu yang juga menggeluti olahraga lain seperti sepak bola, bersepeda adalah salah satu latihan yang baik untuk kaki. Selain menguatkan kaki, bersepeda juga membentuk kaki menjadi lebih indah.

3. Menguatkan jantung

Dengan bersepeda, maka kamu akan berinvestasi pada kesehatan jantung di masa depan. Bersepeda akan membuat jantung menjadi lebih aktif untuk memompa darah sehingga otot jantung akan menjadi lebih kuat. Kamu yang bersepeda setiap hari akan terhindari dari resiko penyakit jantung.

4. Mengendalikan kadar gula dalam darah

Bersepeda ternyata mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Kamu yang selalu bersepeda selama 30 menit setiap harinya akan membantu mengurangi kemungkinan terkena penyakit diabetes hingga 30%. Pembakaran kolesterol akibat gerakan mengayuh inilah yang membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

5. Menguatkan daya ingat

Siapa bilang untuk menguatkan daya ingat harus dengan memperbanyak latihan membaca? Ternyata bersepeda juga dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Bersepeda akan membantu memperbarui sel-sel otak di hippocampus sehingga daya ingat akan semakin kuat. Ketenangan saat bersepeda juga membuat otak menjadi lebih tenang sehingga

6. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Gerakan bersepeda tak hanya mengandalkan otot kaki saja, tapi juga otot perut. Dengan begini, organ pencernaan akan terstimulasi untuk melakukan proses penggilingan dan penyerapan nutrisi dengan lebih maksimal.

Itulah beberapa efek yang akan kamu dapatkan jika bersepeda setiap hari. Ternyata bagus untuk kesehatan, ya. Namun ingatlah untuk bersepeda dalam durasi yang tepat dan tidak terlalu lama agar manfaat yang didapatkan lebih maksimal.

Bersepeda