Sun. Feb 23rd, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

DSC_0161
Gambar : Coach Heru, saat memberikan intruksi pemain Srikandi Mojopahit FC dalam latihan Game (8/02) di Lapangan Tunggalpager Pungging. Foto by. Wahyu Agus

Elkosongsiji.com – Srikandi Mojopahit FC terus mematangkan skuadnya untuk menghadapi musim kompetisi 2020. Selain untuk persiapan tim, jajaran pelatih juga mempersiapkan pemain untuk nantinya bisa masuk di tim-tim Liga 1 Putri 2020.

Program latihan memperbaiki kualitas passing dan kontrol bola setiap pemain. Hal ini dilakukan mengingat masih banyak pemain yang belum sempurna melakukan passing dan kontrol bola. Sebagai pemain sepak bola, hal dasar seperti ini wajib dikuasai para pemain. Baik pesepak bola laki-laki maupun perempuan.

“Untuk perkembangan pemain selepas Pertiwi Cup 2019, sudah lumayan bagus. setiap pemain sudah mampu mengaplikasikan setiap program latihan dan visi bermain Srikandi Mojopahit FC. Para pemain lokal juga banyak mengalami perkembangan signifikan. Para pemain harus terus giat berlatih dan menambah latihan sendiri agar mampu bersain dalam tim”. Ujar Coach Heru (asisten pelatih Srikandi Mojopahit FC) dalam wawancara melalui aplikasi percakapan Whatsapp.

DSC_0043
Gambar : Coach Heru Setyawan memberikan contoh cara melakukan pasing yang baik dan benar kepada para Pemain Srikandi Mojopahit FC (08/02) di Lapangan Tunggalpager Pungging. Foto by. Wahyu Agus

Coach Heru juga selalu menekan disetiap latihan sesuai program yang disusun oleh jajaran pelatih. Karena sepak bola bukan tentang kemampuan individu pemain, kerja sama tim adalh kunci meraih kemenangan. Tanpa itu, apalah artinya sebuah tim.

Coach Heru menuturkan bahwa, “Sedangkan untuk evaluasi selepas Pertiwi Cup 2019 yaitu meliputi kualitas passing setiap individu pemain dan tim karena selama Pertiwi Cup 2019, kita memang agak lemah dalam kualitas passing per individu pemain. Untuk itu saya dan jajaran pelatih terus akan mematangkan program ini, agar kemampuan pemain semakin lebih baik dan bisa bersaing dikomeptisi mendatang”. Tutupnya kepada crew EM.

Penulis : Wahyu Agus