FIFA Buat Program Untuk Bantu Sepak Bola Indonesia

by admin
0 comment
Jakarta – FIFA kembali menggelar apa yang disebut dengan Project Goal, yang bertujuan membantu negara-negara anggota melakukan pengembangan sepakbola. Di program terbarunya, PSSI menjadi negara pertama yang bakal dapat bantuan.

Bentuk bantuan yang akan diberikan FIFA pada Indonesia adalah dalam bentuk pembangunan lapangan sepakbola dengan rumput artifisial yang akan berlokasi di Jakarta. Keputusan untuk membantu Indonesia dengan membangun lapangan sintetis muncul setelah Komite Pengembangan FIFA melakukan pertemuan di markas mereka pada 3 September lalu.

“Indonesia adalah negara dengan potensi yang besar sekali dengan popularitas sepakbola yang terus berkembang sejak beberapa tahun lalu,” kata direktur keanggotaan dan pengembangan asosiasi FIFA, Thierry Regenass.

“Kami sangat puas setelah persoalan internal yang mempengaruhi struktur sepakbola lokal terselesaikan, proyek Goal FIFA pertama akan segera diimplementasikan,” lanjut dia di situs resmi FIFA.

Total akan ada 27 proyek bantuan yang akan digarap FIFA untuk negara-negara anggotanya. Bantuan yang diberikan pada masing-masing negara tidak sama, karena disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selain pembangunan lapangan, beberapa bentun bantuan yang sudah diberikan FIFA pada anggotanya adalah pemberian bantuan uang, pembangunan infrastruktur, pusat latihan dan lain sebagainya.

Melalui proyek Goal, yang sudah berjalan sejak 1999, FIFA total telah menginvestasikan setidaknya USD 260 juta. Sementara untuk proyek terbarunya, selain Indonesia akan ada 16 negara lain yang juga dapat bantuan.

Pantai Gading dan Costa Rica akan menerima bantuan senilai USD 500 ribu dari Program Income Generation Programme. Komite pengembangan juga memasukkan Afganistan dan Timor Leste, Eritrea dan Madagaskar serta Tonga pada program Less Privileged Member Associations Initiative.

Daftar anggota asosiasi yang menerima bantuan program Goal FIFA  :

AFC: Bahrain, Brunei Darussalam, Indonesia, Palestina, Seychelles, Singapura, dan Tajikistan
CAF: Burkina Faso, Chad, Djibouti, Liberia, Namibia, Sao Tome e Principe, Sierra Leone, Somalia,  Uganda dan Zimbabwe
CONMEBOL: Brasil, Chile, Kolombia dan Venezuela
CONCACAF: St. Vincent & Grenadines, Montserrat dan Panama
UEFA: Kepulauan Faroe, Hungaria dan Slovakia

Daftar asosiasi anggota yang menerima bantuan Performan FIFA:
AFC: Indonesia dan Malaysia
CAF: Chad, Congo, Equatorial Guinea, Gabon, Ghana, Sierra Leone dan Uganda
CONCACAF: Cayman Islands, Kuba, Guyana, Haiti dan Trinidad & Tobago
UEFA: Estonia dan Swiss

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: