Indonesia Segera Akan Dapatkan Dana Cairan Dari FIFA

by admin
0 comment

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) segera mencairkan bantuan dana kepada Indonesia untuk pengembangan sepak bola melalui program Goal Project FIFA. Sehingga, Indonesia akan mendapatkan USD 500.000 atau setara Rp5,5 miliar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan jika bantuan dana ditujukan untuk pembangunan lapangan dengan rumput sintetis di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dilanjutkannya, bantuan tersebut merupakan yang pertama dari FIFA. Pemberian persetujuan, merupakan lanjutan dari pemantauan yang dilakukan FIFA Development Manager for Asia and Oceania, David Borja dan Development Officer at FIFA Development Office Kuala Lumpur, Domeka Garamendi, di lokasi bangunnya pusat latihan, Selasa (20/8).

“Setelah 10 tahun mencoba, akhirnya FIFA menyetujui proyek pertama bagi PSSI,” kata Joko Driyono sambil menunjukkan pesan singkat dari Technical Assistant at FIFA Development Office Kuala Lumpur, Jeysing Muthiah.

Dalam pusat latihan tersebut, PSSI berencana membangun sekitar 7 lapangan rumput alami dan dilengkapi fasilitas lain seperti mess, serta sekolah untuk pemain. Total dana yang dibutuhkan PSSI, yakni sebesar Rp30 miliar.

Selain program pengembangan sepak bola Indonesia lewat pembangunan pusat latihan, tercatat ada 26 program lagi yang akan dijalankan FIFA. Indonesia merupakan satu dari 15 negara yang menerima bantuan serupa.

Hal tersebut, juga ditegaskan Direktur Anggota Asosiasi dan Pengembangan, Thierry Regenass. Dikatakannya, pemilihan Indonesia sebagai salah satu penerima Goal Project, karena memiliki potensi besar dalam olahraga sepak bola.

“Popularitas sepak bola di Indonesia sudah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Kami senang setelah beberapa masalah di internal yang sudah memengaruhi struktur sepak bola, telah selesai,” kata Regenass di situs FIFA.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: