Hansamu Yama Pranata Arek Mojokerto

by admin
0 comment

Hansamu Yama Pranata namanya mulai dikenal sejak ia mulai bergabung dengan klub Deportivo Indonesia Uruguay.

Gara-gara bergabung dengan klub Deportivo Indonesia Uruguay inilah, Yama (panggilan akrab, red) dipanggil pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri untuk bergabung memperkuat Tim Garuda Muda.

“Ya itu, waktu di Uruguay disuruh pulang dipanggil timnas. Aku ikut klub Deportivo Indonesia Uruguay, klub Indonesia tapi latihannya berguru di Uruguay. Aku sebelum ke Uruguay sekolah di SMA Taman Siswa Kota Mojokerto, waktu kelas 2 terus ke Uruguay. Sudah 1,5 tahun,” ungkapnya, Senin (16/09/2013).

Pemain kelahiran, Mojokerto 16 Januari 1995 ini mengaku dipanggil pelatih timnas U-19, Indra Sjafri tiga pekan sebelum dimulainya Piala AFF U-19.

Anak pertama dari dua bersaudara putra pasangan Puji dan Endang Riwayati menjelaskan, menjadi pemain bola merupakan cita-citanya dari kecil sehingga saat pelatih Indra Sjafri memanggilnya langsung diterimanya.

“Suatu kebanggaan bukan hanya seneng saja bisa memperkuat timnas U-19 karena dari tiga laga yang sudah kita jalani, saya diturunkan pelatih. Lawan Brunei, Myanmar dan kemarin lawan Vietnam, alhamdulillah main semua sehingga bangga sekali. Target kita juara, dari pertama persiapan tim ini kita tergetkan juara,” urainya.

Pemain yang mempunyai tinggi badan 179 dan berat badan 70 kg ini mengaku pasca Piala AFF, ia akan bertahan di Timnas U-19 untuk ajang kualifikasi Piala AFC. Pemain asli Desa Kangkungan, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto ini berharap kariernya bisa terus berkembang hingga menjadi salah satu pemain yang memperkuat Timnas senior nantinya.

“Sedikit demi sedikit, pengenya ya sampek menembus Timnas senior. Amin karena dari kecil cita-cita saya ingin menjadi pemain bola. Jadi tujuan akhir ya Timnas senior, aku rasa ini wajar. Semua pemain muda juga menginginkan hal yang sama jika ditanya seperti ini,” ujar alumnus SMPN Negeri 2 Mojoanyar ini.

Sebelumnya, Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola negara-negara di kawasan Asia Tenggara Piala AFF U-19 yang digelar mulai tanggal 9 hingga 23 September mendatang. Indonesia berada di grup B bersama dengan Vietnam, Myanmar, Thailand, Malaysia dan Brunei Darus Salam.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: