Gawat, Indonesia Tanpa Yama Lawan Malaysia

by admin
0 comment

Perubahan akhirnya bakal terjadi di lini belakang Timnas Indonesia U-19 untuk meladeni Malaysia U-19 nanti. Penyebabnya tak lain adalah absennya center back Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning.

Yama kembali mendapatkan kartu peringatan saat skuad Garuda Jaya mengalahkan Thailand semalam (16/09). Sebelumnya ia juga sudah mengantongi kartu kuning di laga melawan Vietnam lalu. Walhasil, bek jebolan SAD 2012 ini pun harus rela menepi pada laga terakhir babak penyisihan Grup B ini.

Pelatih Indra Sjafri belum menentukan keputusannya untuk memilih pengganti Yama. “Kita lihat nanti siapa yang paling siap,” ujar sang pelatih semalam.

Namun, melihat dari posisi aslinya, besar kemungkinan Febly Gushendra yang bakal menjadi pendamping M Sahrul Kurniawan nantinya. Sebab dua bek lain, Dimas Sumantri dan Mahdi Fahri Albaar adalah seorang fullback.

Kehilangan Yama merupakan pukulan berat bagi Indonesia. Selain wakil kapten, bek dengan tinggi 180 cm itu memang andalan lini belakang untuk duel udara. Lebih lebih Timnas U-19 tak memiliki stok bek jangkung lagi di skuat Piala AFF U-19 2013 ini. Satu bek tengah dengan tinggi menjulang lainnya, Rudolof Yanto Basma, terpaksa tidak didaftarkan karena cedera.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: