Saatnya Jadi Juara, Garuda Muda

by admin
0 comment

Gelar juara yang sudah sangat lama tidak diraih Indonesia berpeluang didapat malam nanti. Di final Piala AFF U-19 ‘Garuda Muda’ punya kesempatan untuk meraih gelar pertamanya saat berhadapan dengan Vietnam.

Tim nasional U-19 Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) besok. Berbeda dari pertemuan sebelumnya di fase grup, Indonesia punya semangat berbeda di laga ini.

Di pertemuan sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2. Saat itu tim ‘Merah Putih’ sempat unggul cepat lewat sang kapten Evan Dimas Darmono, namun gagal mempertahankan keunggulan dan kebobolan lewat Pham Duc Huy dan dan Nguyen Van Toan.

Namun Indonesia dipastikan punya tekad berlipat dalam laga yang akan kick off pukul 20.00 WIB malam nanti, salah satunya adalah dukungan suporter tuan rumah yang dipastikan akan memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Apalagi ini merupakan final pertama Indonesia di turnamen Piala AFF-19 setelah sebelumnya bahkan tak pernah mampu menembus semifinal.

Laga ini jadi pintu untuk memuaskan dahaga gelar para pendukung tim nasional, yang sudah sekian lama tanpa prestasi. Sudah sejak 1991, tahun di mana tim ‘Merah Putih’ juara SEA Games, publik Indonesia tak disuguhi trofi.

Untuk laga besok, Indonesia diuntungkan dengan absennya kapten Vietnam Luong Xuan Truong yang menderita cedera retak jari. Sementara kiper Ravi Murdianto yang harus ditarik keluar di babak semifinal karena cedera kemungkinan besar bakal bermain karena tak mengalami luka serius.

Kendati demikian, Indonesia tetap harus waspada. Tekanan dan ekspektasi tinggi publik bisa jadi memberikan beban yang besar dan memicu banyaknya kesalahan. Kekalahan di pertemuan pertama tak terlepas dari blunder yang dilakukan oleh lini belakang.

Mampukah Indonesia mempersembahkan trofi yang sudah ditunggu-tunggu suporter setianya?

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: