Alasan Pemindahan Laga Kualifikasi Piala AFC U-19

by admin
0 comment

Tim nasional Indonesia yang menjadi kampiun Piala AFF U-19 tahun ini telah menjadi perhatian para pecinta sepakbola tanah air, antusiasme masyarakat yang tinggi mengakibatkan dukungan langsung pada saat mereka bertanding otomatis bertambah.

Saat Piala AFF lalu saja, Evan Dimas cs selalu bermain dengan dukungan suporter yang tak kenal lelah memenuhi stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Petrokimia Gresik. Hal ini tak pelak membuat panitia saat itu cukup kelimpungan memenuhi permintaan masyarakat yang melebihi kapasitas stadion tersebut. Bahkan sempat ada sedikit kericuhan karena tiket telah ludes oleh calo.

Maka daripada hal itulah, Badan Tim Nasional (BTN) mengambil sikap untuk memindahkan arena pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19, dari stadion Gelora Delta Sidoarjo ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Hal ini didasari oleh keinginan untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang datang untuk mendukung langsung di stadion.

Gelora Delta Sidoarjo yang hanya berkapasitas 30.840 kursi dirasa sangat tak cukup untuk menampung jumlah penonton pada laga kualifikasi nanti, sedangkan SUGBK berkapasitas jauh lebih besar yakni sekita 88.306 kursi. Keamanan pun menjadi pertimbangan BTN sebagaimana mereka menyampaikan dalam rilisnya.

“Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tidak cukup untuk menampung jumlah penonton yang hadir apabila timnas U-19 berlaga. Fakta itu menyebabkan beberapa masalah di luar lapangan terjadi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami pindahkan venue ke SUGBK,” tulis Badan Tim Nasional pada rislisnya kepada wartawan.

Tim Garuda Jaya akan menjalani laga perdana di Piala AFC U-19 pada 8 Oktober 2013, versus Laos.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: