Indra Sjafri Beber Kesiapan Timnas U-19

by admin
0 comment

Kesiapan tim nasional Indonesia dalam menatap laga kualifikasi Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 8-12 Oktober mendatang, semakin matang.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, hal tersebut lantaran kinerja yang maksimal dari pemain hingga ofisial. Alhasil, memastikan jika anak asuhnya siap menjalani pertandingan.

“Soal fisik, para pemain sudah cukup prima. Bahkan, mengalami peningkatan dalam VO2max-nya,” katanya.

Dibeberkan Indra, di antaranya tidak terlepas dari peran penting tim dokter dan fisioterapis. Sebab, sebelum ataupun sesudah bertanding maupun latihan, kondisi para pemain selalu diteliti dengan baik.

“Para pemain juga rutin melakukan krioterapi (terapi menggunakan es atau air es),” tuturnya.

Sementara itu, pemain yang menempati posisi penjaga gawang Ravi Murdianto, mengaku membutuhkan waktu beradaptasi di selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Terutama, terkait kondisi lapangan SUGBK.

“Lapangan SUGBK, berbeda dengan lapangan yang pernah kami mainkan sebelumnya. Sehingga, perlu beradaptasi. Terutama, dengan area sekitar gawang dan juga lampu stadion yang lebih terang,” imbuhnya.

Meski begitu, Ravi optimistis mampu menyatu dan siap turun lapangan. Pada final Piala AFF U-19, di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 9-22 September lalu, Ravi tampil gemilang lawan Vietnam.

Sosok kelahiran 8 Januari 1995 tersebut, berhasil menggagalkan tendangan Pham Duc Huy, sebelum eksekusi Ilham Udin menjadi penentu kemenangan dalam adu penalti yang berkesudahan 7-6 untuk Indonesia.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: