PT Liga Indonesia Pastikan Tak Gelar Piala Indonesia 2014

by admin
0 comment
Turnamen Piala Indonesia 2014 dipastikan tidak akan bergulir kembali pada tahun ini. Hal itu ditegaskan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (17/1) ini.

Joko mengungkapkan pihaknya sudah memikirkan secara matang dampak yang akan dihadapi di tengah padatnya agenda nasional, seperti Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2014. Keputusan ini juga berdasarkan hasil diskusi dengan pihak kepolisian.

“Kami tak ingin menambah kesulitan baru. Kami ingin lebih mengamankan jalannya kompetisi ISL (Indonesia Super League). Selain itu, PT LI juga tak mau konsentrasi klub jadi terpecah pada masa unifikasi ini,” ucap Joko.

Joko pun menuturkan, sebenarnya PT LI sudah tidak ada masalah dalam hal teknis penyelenggaraan Piala Indonesia. Namun lantaran berbenturan dengan agenda nasional tersebut, turnamen yang sudah tidak digelar lagi sejak 2012 lalu ini akhirnya urung digelar.

Pada 2012 lalu, Persibo Bojonegoro menjadi juara setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final di Stadion Sultan Agung, Bantul, 7 Juli 2012. Gol tunggal kemenangan Persibo dilesakkan oleh Dian Irawan pada menit ke-49.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: