Saddam Hussain, Striker Anyar The Lasmojo

by admin
0 comment
Saddam mengawali karir sepakbola di Sumbawa Barat mulai Divisi I,II dan III sampai Divisi Utama tahun 2006 sampai 2007. Dia sempat mengikuti turnamen Piala Suratin dan akhirnya bergabung dengan PS Sumbawa Barat. 

Pria yang masih duduk di bangku sekolah SMAN I Jurusan IPS Jereweh ini berharap jejaknya bisa diikuti saudara saudaranya dari Sumbawa. Pria kelahiran 30 Maret 1991 ini sebenarnya sempat rindu dengan keluarganya namun tetap profesional berlatih bersama timnas.

Nama Lengkap : Saddam Husain

Tempat Lahir : Goa- Jereweh – Sumbawa Barat – Nusa Tenggara Barat – Indonesia

Tanggal Lahir : 30 Maret 1991

Tinggi Badan : 170cm

Berat badan : 56 Kg

Kebangsaan : Warga Negara Indonesia

Posisi : Penyerang

Saddam memulai karirnya bersama klub Goa FC di tingkat lokal Sumbawa Barat. Bintangnya mulai bersinar ketika memperkuat PS Sumbawa Barat di Devesi I musim kompetisi tahun 2011. Saddam menyumbangkan 7 goal untuk PS Sumbawa Barat dan berhasil mengantarkan clubnya mendapat tiket untuk berlaga di Devisi Utama.
Pemain yang memiliki motto “Ikhlas dan Sabar� semakin berkibar karirnya. 17 goal selama Devisi Utama musim tahun 2012 dan sempat berada di top score walaupun pada akhirnya musim harus relah turun ke pringkat ke dua setelah pemain asing Sackie Teah Doe, gelandang Barito Putra berhasil mencetak 18 goal selama kompetisi tersebut.
Saddam Husain sempat memikat hati Alfred Reidl, Pelatih Timnas Piala AFF 2012 tertarik dengan talenta Saddam dan memanggilnya mengikuti seleksi Timnas. Mimpi besar besar Saddam adalah memperkuat Timnas belum terwujud tetapi semangat pemain penggemar Bambang Pamungkas ini tidak perna padam. Garuda pegabdian tertinggi sebagai pemain sepak bola untuk Indonesia.
Semoga debut perdananya bermain untuk the Lasmojo besok sore saat lawan Persiba Bantul (14/05) segera terwujud, dan mampu memberikan kemenangan untuk tim kebanggaan masyarakat Mojokerto ini. (and/was)




You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: