16 Besar I Persiwa Wamena Dapat Ditaklukan di Bumimoro

by admin
0 comment
Gambar. Captain PSMP (Mujib Ridwan) Mengawal Ketat Pergerakan Penyerang Persiwa

ELKOSONGSIJI.COM, Suarabaya – Matchday ketiga 16 besar liga 2 2017, Minggu (1/10), PSMP Mojokerto bertindak sebagai tuan rumah melawan Persiwa Wamena di Std. Bumimoro Surabaya. Tidak diperkuatnya lini tengah yang ditinggalkan Tamsil Sijaya, sedikit membuat permainan kurang greget.

Pada menit ke 12 PSMP Mojokerto mendapatkan hadiah pinalti dengan dilanggar keras Indra Setiawan dikotak terlarang oleh Bek Persiwa Wamena. Tendangan itu diambil sendiri oleh Indra Setiawan dan gawang Persiwa harus kebobolan, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Persiwa tidak hanya diam saja, serangan bertubi-tubi anak asuh Coach Djoko Susilo ini. Kokohnya pertahanan PSMP yang sulit ditembus penyerang Persiwa juga dikaui pelatih yang sudah malang melintang dipersepakbolaan Indonesia ini. “Kami sangat kesulitan menembus pertahanan tim PSMP yang dijaga ketat. Penyerang kami juga dijaga pergerakannya, sehingga sulit mencari celah”, Ujar Coach Djoko sapaan akrabnya.

Kuatnya pertahanan PSMP ini sangat bagus, akan tetapi serangan kegawang lawan kurang maksimal. Seharusnya PSMP bisa unggul lebih dari 2 gol. Banyak peluang terbuang sia-sia. Kondisi ini melihat permainan PSMP Mojokerto dibawa performance terbaiknya. Hingga wasit meniup pluit 90 menit pertandingan berakhir dengan score 1-0.

Gambar. Indra Setiawan Harus dijatuhkan pemain Persiwa untuk menggagalkan serangan

 Usai pertandingan Coach Redi memberikan komentar jalannya pertandingan. “Dibabak pertama kami sudah memaksimalkan kemampuan pemain yang ada. Setelah menepinya Tamsil dilini tengah serangan agak berkurang aliran bola kedepan. Diakuinya juga bahwa pertahanan Persiwa juga sangat kokoh dan kuat”, ujar Pelatih asli Mojokerto ini.

Jika PSMP tidak meningkatkan dan menjaga permainan disusul dengan mepetnya jadwal pertandingan. Pelatih harus pandai-pandai mengatur komposisi pemain dan meracik formasi terbaik. Putaran kedua penyisihan group D menyisahkan 3 laga, 1 home dan 2 away (Sidoarjo dan Sumenep). Dengan kemenangan kemarin (1/10) PSMP Mojokerto mengambil alih puncak klasemen sementara group D.[jwp/elkosongsiji.com]

Gambar. Haris Striker PSMP Mengganggu Kiper Persiwa Usman Pribadi

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: