Ade Christian: Untuk Menjadi Seorang Bek Yang Hebat Adalah Kita Harus Bisa Membaca Arah Bola

by admin
0 comment
Ade Christian Pratama, menghalau bola saat ujicoba dengan Persatu Tuban (5/6) sore tadi di stadion Gajah Mada Mojosari. Foto. Angga/elkosongsiji.com
Mojokerto, elkosongsiji.com – Menjadi bek atau pemain berposisi bertahan yang hebat menjadi poin penting dan sangat berperan penting dalam membantu penjaga gawang agar dapat menghalangi pemain lawan yang ingin menerobos masuk daerah gawang untuk mencetak gol.
Ade Christian Pratama diplot sebagai pengganti bek utama PS Mojokerto Putra, lantaran pada awal musim Liga 2 Indonesia 2018, Mujib Ridwan masih mengalami sakit.
“Untuk menjadi seorang bek yang hebat adalah kita harus bisa membaca arah bola, memotong umpan yang diberikan ke striker. Untuk lawan yang tangguh kita harus pressing ketat agar tidak kecolongan,” ungkap bek PS Mojokerto Putra Ade Christian Pratama. 
Hal yang terpenting menjadi bek yang hebat adalah rebut bola tanpa membuat pemain lawan terluka karena jika sampai pemain lawan terjatuh maupun saat merebut bola terlihat sengaja ingin menjatuhkan maka wasit tidak akan segan-segan mengeluarkan kartu. Bermain dengan sportif dan jaga emosi diri agar tetap tenang.
“Sebagai pemain belakang harus selalu menang dulu, dan pintar-pintar mengcover posisi teman ketika out posisi. Dan yang paling penting adalah kita harus selalu disiplin,” tutup  pemain kelahiran Klaten, 28 Maret tersebut.
Ade menambahkan, awal karirnya di lapangan hijau dimulai tahun 2011 dengan membela tim Super Elang Jawa, PSS Sleman selama empat tahun, mulai 2011 hingga 2015. Kemudian 2016 bergabung dengan tim Persijap Jepara, dan terakhir tahun 2017 hingga sekarang tergabung dengan tim PS Mojokerto Putra.

Penulis : M. Deni

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: