Fri. Feb 28th, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Indonesia Sedikit Diuntungkan Tampil Dihadapan Publik Sendiri

Skuad Indonesia U-19 melakukan sujud syukur atas gol keempat saat melawan Filipina (5/7) Di stadion gelora delta sidoarjo. Foto. M. Deni Afan
Sidoarjo, elkosongsiji.com – Laga hidup mati bakal dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19 pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam. Sebab, siapa pun yang kalah akan langsung tersingkir.
Indonesia sedikit diuntungkan pada laga kali ini. Selain tampil dihadapan publik sendiri, saat ini Hanis Saghara dan kawan-kawan telah menempati pemuncak klasemen Grup A dengan 9 poin. Adapun jarak antara Tim Garuda Nusantara dengan Vietnam adalah dua angka.
Sementara bagi Vietnam, kemenangan dengan skor 4-1 dari Laos, Kamis (5/7) belum menjadi garansi tiket ke babak selanjutnya. Dengan situasi seperti ini, tidak ada jalan lain bagi Vietnam selain memburu kemenangan saat bersua Timnas Indonesia U-19, Sabtu (7/7).
Sebaliknya, jika Indonesia mampu meraih kemenangan atas Vietnam, maka satu beban akan terlewati. Hal ini dikarenakan, pada laga selanjutnya, Indonesia akan berjumpa Thailand. Thailand sendiri bukanlah tim lemah. Terbukti pada AFF U-19 2017 mereka mampu mengalahkan Indonesia di babak semifinal sekaligus mematahkan kans Garuda Nusantara melaju ke final.
Perkiraan Pemain
Timnas U-19 Indonesia:
1-Muhamad Riyandi; 3-Julyano Pratama, 5-Nurhidayat Haji Haris, 11-Firza Andika, 12-Muhammad Marasabessy; 6-Muhammad Rafi Syaharil, 7-Muhammad Lutfi Kamal, 8-Witan Sulaiman, 16-Resky Fandi, 4-Samuel Christianson; 9-Muhammad Rafli Mursalim
Timnas U-19 Vietnam : 
Duong Tung Lam-Pham Van Nam-Nguyen Hung Thien Duc-Bui Hoang (c)-Nguyen Hongson-Le Vam Xuan-Tran Bao Toan-Nham Manh dung-Tran Van Cong-Nguyen Huu Thang.
Penulis : Wahyu Agus