Fri. Feb 28th, 2020

Elkosongsiji Media

Welcome to Elkosongsijimedia

Tinggal Selangkah Lagi Timnas Indonesia Menuju Babak Semifinal Piala AFF U-19 2018

Para Pemain Timnas Indonesia saat menyanyikan Lagu Kebanggsaa Indonesia Raya sebelum laga melawan Filipina (5/7) Distadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto. M. Deni Afan
Sidoarjo, elkosongsiji.com –    Timnas Indonesia U-19 bakal meneruskan kiprah di Piala AFF U-19 2018 dengan meladeni Timnas Vietnam dipertandingan ke-4. Laga lanjutan Grup A itu bakal digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7) petang ini.
Indonesia punya modal apik untuk bertarung di pertadingan ini. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara Jaya mengantongi tiga kemenangan, masing-masing 1-0 atas Laos, 4-0 atas Singapura dan 4-1 atas Filipina.
Untuk menyiasati jadwal padat, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri berencana untuk melakukan beberapa rotasi lagi. Dan kemungkinan besar juga akan melakukan strategi yang sama seperti saat melibas 4-1 Filipina.
Hanya ada jeda sehari saja antar pertandingan di turnamen ini. “Kami menyiapkan komposisi pemain melawan Vietnam, dan ada rotasi lagi yang kami lakukan. Kami juga sudah memperbaiki berbagai kekurangan, beberapa hal positif harus ditingkatkan,” kata Indra saat memimpin latihan sore di Stadion Jenggolo Sidoarjo (6/7).
Kepercayaan diri menghinggapi para pemain muda Indonesia tersebut saat ini. Vietnam bisa dibilang merupakan lawan dengan kekuatan yang cukup bagus dalam persaingan di Grup A. Sebelumnya, Vietnam menumbangkan Laos dengan skor 4-1 di stadion yang sama, Kamis (5/7). Selain itu, Thailand juga menumbangkan Singapura dengan skor 6-0 tanpa balas.
Kemenangan pada laga ini akan semakin memudahkan langkah Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Vietnam petang nanti (7/7) di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Penulis : Wahyu Agus