Away Day Supporter : Mendukung Tim Kesayangannya Di Luar Kandang Adalah Tempat Untuk Mengukur Diri

by admin
0 comment
Supporter PSMP Mojokerto (Mp Mania, MP Loyalis 2001 dan Curva Sud Mojopahit) menjadi satu dalam tribun VIP stadion gelora jojo samudro Gresik (15/7) menyanyikan lagu anthem Tim dan nyanyian dukungan untuk tim kebanggaanya. Foto. Wahyu Agus
Mojokerto, elkosongsiji.com – Dalam dunia suporter, mendukung tim kesayangannya di luar kandang adalah tempat untuk mengukur diri. Dikenal dengan sebutan away days, itu artinya mendukung tim untuk partai tandang, dan menjadi ujian loyalitas. Keputusan untuk berangkat mendukung ke kandang lawan tidak selalu ketersediaan uang, melainkan juga dengan niat untuk mendukung.
Tiga kelompok suporter PS Mojokerto Putra, yakni MP Mania, MP Loyalis 2001, dan Curva Sud Mojopahit mereka selalu antusias untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di kandang maupun di luar kandang. Hal tersebut membuat pemain semakin bersemangat karena adanya dukungan dari pemain ke-12.
Dalam setiap kesempatan tandang, seorang suporter akan bertemu satu sama lain. Dan momentum ini sering juga menjadi ajang silaturahmi antar suporter. Dan itupun terjadi pada pendukung PS Mojokerto Putra yang kemarin menyaksikan klub kesayangannya bertanding melawan tuan rumah Persegres Gresik United. Kedua suporter dari kedua tim saling mendukung tim kesayangannya dalam satu tribun. Ini jelas semakin mengakrabkan hubungan antara suporter Gresik dan suporter Mojokerto karena saling bernyanyi bersama di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik kemarin sore (15/07).
Salah satu perwakilan suporter dari MP Mania, Diki mengatakan “Kesan away kemarin (15/07) ke Gresik tentunya sangat berkesan dan untuk menjalin hubungan baik antara kedua suporter, baik suporter Gresik, maupun Suporter Mojokerto. Semoga akan terjalin terus hingga nanti” ungkapnya.
Diki juga berterima kasih kepada suporter Persegres Gresik United yang sudah menerimanya dengan baik saat di stadion maupun di luar stadion.
 

Perwakilan MP Mania dan MP Loyalis 2001 saling bertukan cinderamata dengan perwakilan dari Ultras Gresik (15/7) di Std. Gelora Joko Samudro Gresik. Foto. Muharom (Ketua Umum Ultras Gresik)

“Terima kasih untuk suporter Gresik, kami sudah di berikan tempat nyaman di stadion maupun di luar stadion, dan terima kasih juga untuk makanan khas dari Gresik. Semoga saat away ke Mojokerto nanti kami bisa membalasnya lebih baik lagi,” tambahnya.
Sementara perwakilan dari MP Loyalis 2001, David Awank menambahkan, senang dengan pertemuan antara suporter Gresik dan suporter Mojokerto karena dapat bertamu di Stadion Gelora Joko Samudro dengan lancar dan tanpa adanya gesekan dari kedua suporter.
“Kemarin (15/07) cukup senang dengan pertemuan yang penuh rasa cinta damai. Pengalaman pertama bertemu di stadion Joko Samudra berjalan lancar mulai berangkat dan pulang. Apalagi kita mendapatkan 3 point tandang pertama semoga menjadi pemicu semangat tim PS Mojokerto Putra untuk mendapatkan poin saat tandang.Matur suwon gresik,” ungkap David.
Perwakilan dari Curva Sud Mojopahit, Sipud juga mengucapkan banyak terima kasih atas kenyamanan selama di stadion maupun di luar stadion. Karena tujuannya selain mendukung tim kesayangannya bertanding di kandang lawan adalah mencari saudara di kalangan suporter agar lebih banyak saudara lagi.
“Menjalin persaudaraan itu memang penting di kalangan suporter. Karena  tujuan  kita adalah mencari saudara. Dan kita jadi lebih mudah untuk akses ketika ada away atau bertamu ke kandang lawan. Intinya kita sangat apresiasi atas pertemuan kedua kubu suporter Gresik dan suporter Mojokerto. Mudah-mudahan pertemuan seperti itu bisa diadakan bukan hanya di Gresik, tapi jug kota-kota lain.” tutupnya.
Penulis : Andi Y.

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: