Sudah Hilangkah Gairah Ini?

by admin
0 comment
Foto 1.
Situasi Stadion Gelora Gajahmada di Tribun Utara usai pertandingan PS Mojokerto Putra menghadapi Blitar United, Rabu (19/09).
Foto. Ilham MA.

Foto 2.
Situasi Stadion Gelora Gajahmada di Tribun Selatan usai pertandingan PS Mojokerto Putra menghadapi Blitar United, Rabu (19/09.
Foto. Ilham MA.

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Hingga pekan ke-17 Liga 2 Indonesia tahun 2018 wilayah timur, PS Mojokerto Putra bercokol di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 28 angka hasil dari sembilan kali menang, sekali imbang, dan tujuh kali menderita kekalahan. Dengan bercokol di peringkat keempat dan raihan 28 poin, tentunya sebuah posisi yang ideal untuk tetap membuka asa untuk lolos ke babak 8 besar.

PS Mojokerto Putra sendiri, masih menyisakan 5 pertandingan sisa, dengan rincian 2 laga tandang, dan 3 laga di kandang. Jika PS Mojokerto Putra mampu sapu bersih 3 laga di kandang, tentunya poin maksimal yang diperoleh yakni 37 poin. Sehingga peluang untuk melenggang ke babak 8 besar pun semakin mengangah terbuka lebar.
Namun, sayangnya prestasi PS Mojokerto Putra di musim 2018 ini berbanding terbalik dengan antusiasme masyarakat yang mendukung tim the Lasmojo ini. Praktis, tahun ini banyak terlihat tribun kosong. Hanya beberapa sudut tribun yang terlihat terisi oleh para supporter.
Tercatat di dua laga kandang terakhir, yakni lawan Persigo Semeru FC (14/09)  dan Blitar United (19/09) rata-rata jumlah penonton yang hadir hanya sekitar 1200 pasang mata. Bahkan suguhan coreo yang biasa di tampilkan oleh tiga element supporter PS Mojokerto Putra (MP Mania, MP Loyalis 2001, dan Curva Sud Mojopahit) juga sangat jarang terlihat. Tentunya ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang terjadi tahun 2017 lalu.
Harus di akui, di musim 2018 ini ekspetasi publik Mojokerto terhadap PS Mojokerto Putra memang jatuh. Tentunya banyak faktor yang melatarbelakanginya, di antaranya adalah faktor jam kerja. Di mana PS Mojokerto Putra tahun 2018 ini praktis bermain di tengah pekan, bermain di tengah jam kerja dan jam sekolah. Apalagi sekolah-sekolah di Mojokerto tahun ini sudah menerapkan sistme full days school.
Di sisa tiga laga kandang terakhir menghadapi Persegres Gresik United (29/09), Martapura FC (04/10), dan PSS Sleman (15/10), PS Mojokerto Putra benar-benar membutuhkan dukungan dari  supporter, karena supporterlah yang bisa memberi suntikan semangat kepada tim agar target untuk lolos ke babak 8 bisa tercapai dengan mulus.
Sudah saatnya supporter kembali ke tribun, sesuai gelar yang disematnya, yaitu pemain ke-12.

Penulis. Usman

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: