Tumbang 2-1 Atas PS Mojokerto Putra, PSS Sleman Mengaku Fokus ke Babak 8 Besar

by admin
0 comment
Konferensi pers asisten pelatih dan pemain PSS Sleman usai bertanding di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Senin (15/10).
Foto. Andi Yuniarto
Mojokerto, Elkosongsiji.com – Tumbang 2-1 atas tuan rumah PS Mojokerto Putra dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia tahun 2018 di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, pada Senin (15/10), PSS Sleman mengaku tak memaksimalkan pertandingan tersebut. Karena PSS Sleman sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, sehingga lebih memfokuskan pada babak 8 besar.
Listiyanto Raharjo, asisten pelatih PSS Sleman mengatakan, pertandingan berjalan baik dan lancar dengan tempo biasa. Karena PSS Sleman tidak mau mengambil resiko jika terjadi cidera dan akumulasi kartu pada pemainnya, sehingga menghindari itu meski bermain dengan normal tapi tidak seperti biasanya.
“Pertandingan berjalan baik dan lancar dengan tempo biasa. Mungkin karena dari tim kami sendiri tidak mau memaksimalkan karena terkendala cedera dan akumulasi kartu. Sehingga kami menghindari itu, kami main normal tapi tidak seperti biasa,” ungkap Listiyanto.
Asisten pelatih PSS Sleman sengaja menurunkan bukan pemain ini. Jika di pertandingan melawan PSS Sleman mengantongi kartu, maka secara otomatis di babak 8 besar tidak bisa menampilkan skuad penuh. Terkait hal tersebut, PSS Sleman meminta maaf kepada suporternya.
“Mohon maaf kiranya yang menonton pertandingan hari ini, dari Sleman sendiri tidak bisa memaksimalkan hasil. Kedua kenapa kita bawa lapis kedua dan hanya beberapa pemain karena kita lebih fokus 8 besar. Pertandingan ini bukan tidak penting, bagi kita penting tapi tidak terlalu beresiko,” tambahnya.
Dengan kembali dibukanya jendela transfer pemain tahap ketiga, PSS Sleman akan mengevaluasi setiap posisi yang dirasa kurang. Dikatakan Listiyanto Raharjo, ada sekitar tiga sampai empat pos, gelandang, striker, bek kiri dan stoper untuk memaksimal di 8 besar.
Datang ke markas PS Mojokerto Putra dengan berkekuatan 14 pemain saja, mantan penjaga gawang timnas Indonesia ini menambahkan jika pemain inti dipersiapkan di Sleman dengan latihan terprogram untuk menuju ke babak 8 besar. 
Sementara itu, kapten tim PSS Sleman Muhammad Hamdan Zamzani menambahkan jika pemain PSS Sleman yang dibawa hanya 14 pemain saja. Karena mereka memfokuskan menuju ke babak 8 besar.
“Alhamdulilah pertandingan tadi teman-teman tidak ada yang cedera. Kami datang hanya dengan 14 pemain karena kami fokus 8 besar,” tutupnya.
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: