Bedah Peta Kekuatan 8 Besar Grup A

by admin
0 comment
Jadwal PS Mojokerto Putra di babak 8 besar grup A Liga 2 Indonesia tahun 2018.
Design. Yudha Wahyu A.

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Di babak 8 besar, PS Mojokerto Putra tergabung di grup A dengan 2 tim dari Sumatera yaitu Aceh United dan Semen Padang FC, dan 1 tim lagi dari kalimantan yaitu Kalteng Putra.
Daya tarik di grup A ini adalah masing-masing club ber-homebase yang letak geografisnya relatif jauh antara satu dengan yang lain. Selain itu 3 club lawan PS Mojokerto Putra adalah icon dari masing-masing provinsi.
Semen Padang bisa dibilang adalah icon dari Sumatera Barat. Aceh United mewakili provinsi NAD. Bahkan Kalteng Putra yang jelas memakai nama provinsi. Maka wajar pula jika PS Mojokerto Putra sebagai wakil Jawa Timur membawah marwah Provinsi Jawa Timur.
Di babak penyisihan wilayah barat, Semen Padang adalah pemuncak klasemen grup barat. Bahkan Semen Padang adalah club pertama yang memegang tiket 8 besar. Semen padang memiliki hasrat yang sangat kuat untuk kembali ke kasta tertinggi liga 1 setelah mereka terdegradasi tahun kemarin.
Aceh United adalah club promosi tahun kemarin. Namun Club ini bisa dibilang club yang paling serius dibandingkan dengan tim yang lain. Tak tanggung-tanggung, di babak 8 besar ini mereka memboyong 11 pemain dari Blitar United.
Sedangkan kalteng putra adalah club ini yg paling sering bertemu PS Mojokerto Putra, karena di dua musim terakhir saling ketemu. Tentu kekuatan Kalteng Putra lebih bisa di baca oleh anak asuh Jamal Yastro ini.
Harapan untuk lolos ke semifinal ada dan selalu terbuka. Mengingat kekuatan masing-masing tim bisa dibilang merata. Terlebih PS Mojokerto Putra di babak penyisihan sangat superior jika bermain di kandang dengan 100% kemenangan kandang.
Jika PS Mojokerto Putra mampu menyapu bersih poin kandang serta mencuri poin tandang di salah satu lawan maka peluang itu terbuka untuk merebut satu tiket ke babak semifinal. [and/was]
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: