Kalah 2-1 Dari Semen Padang FC, Ini Pengakuan Pelatih PS Mojokerto Putra

by admin
0 comment
Konferensi pers Tim PS Mojokerto Putra dihadiri pelatih kepala Jamal Yastro dan Indra Setiawan, Rabu (24/10).
Foto pihak ketiga

Mojokerto, Elkosongsiji.com – PS Mojokerto Putra harus mengakui keunggulan tuan rumah Semen Padang FC dengan skor tipis 2-1  dalam pertandingan babak 8 besar liga 2 grup A di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Rabu (24/10). Dua gol kemenangan Semen Padang FC dicetak oleh Manda Cingi dan Leo Guntara, sementara sebiji gol PS Mojokerto Putra dihasilkan oleh Ricky Kambuaya.

Jamal Yastro selaku pelatih kepala PS Mojokerto Putra mengatakan, hasil pertandingan tadi dengan hasil yang kurang bagus bagi PS Mojokerto Putra. Jamal akan membenahi beberapa hal yang perlu diperbaiki, ia juga menambahkan bahwa tuan rumah Semen Padang FC lebih bagus daripada timnya.
“Hasil pertandingan tadi dengan hasil kurang bagus bagi PS Mojokerto Putra. Pertama, banyak hal-hal perlu diperbaiki. Dan yang kedua memang tim lawan lebih bagus dari kita,” ungkap Jamal Yastro.
Sebenarnya PS Mojokerto Putra mampu mengimbangi permainan tuan rumah Semen Padang FC. Tapi di sepuluh menit akhir, lini pertahanan tim berjuluk the Lasmojo harus kecolongan gol. Jamal Yastro pun menekankan kepada pemainnya untuk konsentrasi lebih agar tidak terjadi kemasukan gol lagi. Ini yang akan menjadi evaluasi bagi PS Mojokerto Putra di pertandingan selanjutnya.
“Dua gol Semen Padang FC terjadi di sepuluh menit akhir, sehingga ini yang menjadi evaluasi kita. Sepakbola sampai habispun harus konsentrasi penuh,” tambah Jamal.
Sementara itu, kapten tim PS Mojokerto Putra Indra Setiawan mengatakan selamat kepada tuan rumah Semen Padang FC yang telah memenangkan pertandingan sore ini. Dengan kekalahan ini, akan menjadikan titik pembelajaran buat PS Mojokerto Putra ke depannya.
“Apapun hasilnya kita ucapkan selamat kepada tim tuan rumah telah memenangkan pertandingan, dan juga menjadikan titik pembelajaran buat kita untuk kedepannya. Pertandingan besok di kandang insyaallah perbaikan harus kita lakukan supaya bisa meraih hasil yang lebih baik,” tambah Indra.
Strategi bertahan yang digunakan oleh Jamal Yastro dengan menunggu di belakang dan mengandalkan serangan balik. Sebenarnya banyak peluang yang dihasilkan PS Mojokerto Putra, tapi sayang cuma satu yang berhasil dicetak menjadi gol. Ini menjadi pembelajaran buat PS Mojokerto Putra ke depan untuk pembenahan finishing agar lebih baik di pertandingan ke depan.
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: