PS Mojokerto Putra Menang 3-1 Atas Aceh United

by admin
0 comment
Pemain PS Mojokerto Putra sebelum bertanding menghadapi Aceh United di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10).
Foto. M. Deni Affan
Mojokerto, Elkosongsiji.com – PS Mojokerto Putra berhasil mengamankan poin di kandang dengan menjungkalkan tamunya Aceh United dengan skor akhir 3-1  dalam pertandingan pekan kedua babak 8 besar grup A di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10).
Awal babak pertama, tuan rumah langsung menggempur pertahanan Aceh United, terbukti pertandingan baru berjalan 8 menit tuan rumah sudah membuka keunggulan. Haris Tuharea berhasil membuat keunggulan PS Mojokerto Putra melalui sundulan kepalanya yang menerima umpan jauh dari Djayusman Triasdi dan tak mampu dihalau penjaga gawang Aceh United yang dikawal Rahmanuddin. Kedudukan berubah 1-0 untuk PS Mojokerto Putra.
Serangan bertubi-tubi sepanjang babak pertama terus digencarkan anak asuh Jamal Yastro. Terbukti serangan cepat dari Krisna Adi Darma Tama mampu membahayakan gawang Aceh United, tapi sayang tembakannya masih melambung sedikit di atas mistar Rahmanuddin.
Peluang Aceh United datang di menit 15 melalui serangan dari sayap kiri, namun umpan dari pemain Aceh United di kanan gawang yang mengarah ke depan gawang Putut Wijiarto tak ada yang menyambutnya.
Gol kedua PS Mojokerto Putra datang dari kaki Indra Setiawan pada menit 44 usai memanfaatkan umpan datar dari Andre Dio. Kedudukanpun berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah PS Mojokerto Putra.
Hingga tambahan waktu satu menit diberikan wasit Mansur asal Jakarta, kedudukan tak berubah tetap 2-0 untuk PS Mojokerto Putra.
Di babak kedua, meski sudah unggul dua gol atas Aceh United, namun tempo permainan tetap dikuasai tuan rumah. Sembilan menit pertandingan babak kedua berjalan, PS Mojokerto Putra mampu menambah keunggulan tuan rumah. Indra Setiawan berhasil mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Di menit 54 Indra mampu menyelesaikan kemelut yang berada di depan gawang Aceh United untuk menjadi sebuah gol. Meski bola berhasil ditangkap penjaga gawang Aceh United, namun wasit menyatakan jika bola sudah melewati garis gawang.  Kedudukanpun berubah menjadi 3-0.
Peluang Aceh United dari tendangan bebas di depan kotak pinalti PS Mojokerto Putra, tapi sayang tendangan Yoga Eka Fermansyah Hera belum berhasil membobol gawang PS Mojokerto Putra yang dikawal Putut Wijiarto.
Di penghujung babak kedua, Aceh United berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1  melalui titik putih. Angga Yudha Herlambang yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.
Hingga dua menit tambahan waktu yang diberikan wasit Mansur asal DKI Jakarta, kedudukan 3-1 untuk keunggulan tuan rumah PS Mojokerto Putra atas Aceh United. [and/was]
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: