Kalah dari PS Mojokerto Putra, Pelatih Kalteng Putra Mengaku Pemainnya Panik dan Kurang Konsentrasi

by admin
0 comment
Konferensi pers tim Kalteng Putra usai pertandingan menghadapi tuan rumah PS Mojokerto Putra di Stadion Gelora Gajahmada Mojosari Mojokerto, Sabtu (03/11).
Foto. Agata

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Kalteng Putra harus mengakui keunggulan tuan rumah PS Mojokerto Putra dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan babak 8 besar grup A di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Sabtu (03/11).
Kas Hartadi selaku pelatih kepala Kalteng Putra mengatakan, selamat kepada PS Mojokerto Putra yang sudah memenangkan pertandingan. Di menit awal Kalteng Putra menguasai jalannya pertandingan dan bisa mencetak satu gol lewat pinalti. Di babak kedua, kita instruksikan untuk membaca permainan di lini tengah dan langsung mengintruksikan pemainnya agar melakukan counter attack cepat.
“Selamat kepada PS Mojokerto Putra yang sudah memenangkan pertandingan. Di menit awal Kalteng Putra menguasai jalannya pertandingan dan bisa mencetak satu gol lewat pinalti. Di babak kedua, kita instruksikan untuk membaca permainan di lini tengah dan langsung melakukan counter attack cepat,” ungkapnya.
Di 15 menit akhir pertandingan, anak asuh Kas Hartadi ini kehilangan konsentrasi, sehingga terciptalah gol tuan rumah melalui tendangan pinalti. Banyaknya kesalahan passing dan antisipasi bola, membuat pemain Kalteng Putra panik dan terjadilah hand ball di kotak terlarang sehingga harus kecolongan gol.
Kas Hartadi selaku pelatih kepala Kalteng Putra mengakui, jika di babak pertama anak asuhnya menguasai jalannya pertandingan, tapi di babak kedua harus kecolongan dua gol. Karena kurangnya konsentrasi dan paniknya lini pertahanan, membuat PS Mojokerto Putra berhasil menyarangkan dua gol.
Dengan waktu persiapan 5 hari untuk menjamu PS Mojokerto Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, mudah-mudahan pemain Kalteng Putra yang mengalami cidera bisa dimainkan semuanya. Karena di pertandingan tadi sore Kalteng Putra hanya membawa 15 pemain saja dan tidak membawa banyak pemain karena ada yang mengalami cedera saat lawan Semen Padang. Kas Hartadi pun memaksimalkan penggantinya. Mudah-mudahan di laga home dua kali, Kalteng Putra bisa sapu bersih.
Kas Hartadi menambahkan, tim pelatih sudah tahu pemain PS Mojokerto Putra, sehingga diharapkan saat laga home bisa mengatasi dan memenangkan pertandingan. Ada waktu lima hari untuk melakukan evaluasi mulai dari lini belakang, tengah depan, pemain kurang tenang, banyak panik sehingga perlu dievaluasi.
“Saat laga home bisa mengatasi dan memenangkan pertandingan. Ada waktu lima hari untuk melakukan evaluasi mulai dari lini belakang, tengah depan, pemain kurang tenang, banyak panik sehingga perlu dievaluasi,” tambahnya.
Sementara itu, salah satu pemain Kalteng Putra, Eksel Timothy Joseph Runtukahu menambahkan, jika pemain belakang Kalteng Putra kesulitan melakukan pressing bola, sehingga pemain Kalteng Putra kesulitan melakukan antisipasi.
“Pemain belakang Kalteng Putra ke tengah, namun pemain PS Mojokerto Putra melakukan pressing. “Sehingga cukup sulit melakukan antisipasi,” pungkas Eksel. [and/was]
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: