Sempat Tertinggal di Babak Pertama, PS Mojokerto Putra Libas Kalteng Putra 2-1

by admin
0 comment
Selebrasi Indra Setiawan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto Sabtu (03/11).
Foto. Agata

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Awal babak pertama jalannya pertandingan dikuasai oleh anak asuh Jamal Yastro. Peluang pertama PS Mojokerto Putra datang dari tendangan Salim Ohorella pada menit ke-7, tapi sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas penjaga gawang Kalteng Putra yang dikawal Riki Pambudi.
Menit 21 umpan silang dari sisi kanan pertahanan Kalteng Putra oleh Derry Rachman Noor belum mampu dimaksimalkan oleh Indra Setiawan untuk menjadi sebuah gol.
Lagi-lagi Indra Setiawan membahayakan barisan pertahanan Kalteng Putra, tepatnya di menit 25 ia menerima umpan silang dari Salim Ohorella tapi sundulannya masih melambung tipis di atas penjaga gawang Kalteng Putra 
Peluang Kalteng Putra datang dari Dicky Prayoga melalui tendangan bebas di  menit 27. Tapi tendangannya masih melambung tinggi dari atas penjaga gawang PS Mojokerto Putra yang dikawal Putut Wijiarto.
Kalteng Putra membuka keunggulan melalui tendangan penalti Kushedya Heri Yudo di menit 40, yang sebelumnya salah satu pemain Kalteng Putra dilanggar oleh Djayusman Triasdi di kotak terlarang.
Hingga tambahan waktu satu menit yang diberikan oleh wasit Mulyana dari Jawa Barat, kedudukan 0-1 untuk keunggulan tim tamu Kalteng Putra.
Di babak kedua, jalannya pertandingan tetap dikuasai oleh anak asuh Jamal Yastro.  Menit 52, PS Mojokerto Putra berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Haris Tuharea dari dalam kotak pinalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang Kalteng Putra Riki Pambudi. Kedudukanpun berubah menjadi satu sama.
Gol kemenangan PS Mojokerto Putra lahir dari kapten tim Indra Setiawan. Pada menit 76, tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan pinalti yang sebelumnya salah satu pemain belakang Kalteng Putra tertangkap hand ball di dalam kotak pinalti. Dipercaya sebagai algojo, Indra sukses menjalankan tugasnya. Kedudukanpun berubah menjadi 2-1. Gol ke gawang Kalteng Putra di babak 8 besar ini merupakan gol Indra Setiawan ke-26 selama musim ini.
Dua menit tambahan waktu yang diberikan wasit Mulyana asal Jawa Barat, kedudukan tak berubah. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah PS Mojokerto Putra atas Kalteng Putra. Dengan kemenangan ini, PS Mojokerto Putra kini mengoleksi enam poin dari tiga kali pertandingan di babak 8 besar. [and/was]

Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: