PS Mojokerto Putra Jungkalkan Semen Padang FC dengan Skor 3-1

by admin
0 comment
Perebutan bola antara Novrianto (hitam) dan Ricky Kambuaya (merah) dalam pertandingan babak 8 besar antara tuan rumah PS Mojokerto menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Rabu (14/11).
Foto. Ilham MA
Mojokerto, Elkosongsiji.com – PS berhasil menjungkalkan tamunya Semen padang FC di pekan kelima dalam pertandingan lanjuta Liga 2 Indonesia grup A di Stadion Gelora  Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Rabu (14/11/) dengan skor akhir 3-1.
Awal babak pertama, kedua tim begitu bermain agresif dan saling jual beliserangan. 5 menit berjalan, Ricky Kambuaya mendapatkan peluang, tapi masih melenceng di kiri gawang Semen Padang FC yang dikawal Rendy Oscar. Lima menit berselang, peluang PS Mojokerto Putra datang dari haris Tuharea, melalui tendangan bebas. Tendangannya masih melambung tinggi ke arah gawang Semen Padang FC.
Pada menit 16, kemelut terjadi di depan gawang Semen Padang FC, tapi saying tendangan keras mendatar  tanah dari Salim Ohorella masih menyium mistar gawang Semen Padang. Semenit berselang, kapten tim PS Mojokerto Putra Indra Setiawan mendapat peluang matang di depan kotak pinalti, tapi belum mampu menjebol gawang Semen Padang.
Menit 21, tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti dari wasit Mugino asal Kalimantan Timur setelah Indra Setiawan dilanggar Ibrahim Sanjaya pemain Semen Padang. Ditunjuk sebagai penendang algojo pinalti, kesempatan itu tidak disia-siakannya untuk menambah pundi-pundi golnya,dan kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PS Mojokerto Putra.
Dua menit sebelum turun minum. Tepatnya dapa menit 43, tuan rumah kembali mendapat hadiah pinalti setelah Ibrahim Sanjaya pemain belakang Semen Padang dinyatakan hands ball di dalam kotak pinalti. Haris Tuharea pun berhasil melaksanakan tugasnya dan merubah kedudukan 2-0 untuk tuan rumah. Tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit Mugino asal Kalimantan Timur, kedudukan sementara 2-0 untuk PS Mojokerto Putra.
Di babak kedua, menit 50 PS Mojokerto Putra berhasil membobol gawang Semen Padang FC untuk ketiga kalinya. Kali ini giliran Ricky Kambuaya yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan berubah menjadi 3-0.
Usai gawangnya kebobolan di babak kedua, Semen Padang FC sontak menggempur lini pertahanan PS Mojokerto Putra yang dikawal Djayusman Triasdi dan Ade Christian, namun benteng pertahanan PS Mojokerto Putra masih kokoh dan sulit ditembus pemain Semen Padang FC. Dengan serangan balik cepat, Semen Padang FC mampu mengobrak-abrik lini pertahanan PS Mojokerto, namun dengan mudah diamankan penjaga gawang PS Mojokerto Putra,  Putut Wijiarto.
Lepas dari pengawalan pemain belakang, Indra Setiawan leluasa membawa bola kea rah jantung pertahanan Semen Padang FC, namun bola masih gagal bersarang di jala gawang Rendy Oscario.
Menit 66, petaka hampir saja terjadi di gawang Semen Padang FC. Indra Setiawan memberikan umpan panjang ke tengah lapangan, sementara bola dihalau pemain belakang Semen Padang FC yang meluncur deras ke gawang Semen Padang FC yang dijaga Rendy Oscario, beruntung tandukannya bola masih berada di samping kiri gawang Semen Padang.
Peluan manis kembali lahir dari anak asuh Jamal Yastro, Ricky Kambuaya yang lepas dari  pengawalan pemain belakang Semen Padang FC, masih juga belum bisa membobol gawang Semen Padang FC, dan bola masih mencium mistar gawang Semen Padang FC.
Tim tamu berhasil memperkecil kedudukan pada menit 90+1 melalui sepakan keras Abdul Rahman Lestaluhu yang tidak mampu dihalau penjanga gawang PS Mojokerto Putra, Putut Wijiarto. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1.
Tambahan waktu tiga menit di babak kedua yang diberikan wasit Mugino asal Kalimantan Timur, kedudukan 3-1 tetap tidak berubah untuk PS Mojokerto Putra. Dengan kemenangan ini, kini PS Mojokerto Putra mengoleksi 9 angkah hasil dari lima pertandingan. [and/was].

Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: