Persem Mojokerto Lolos ke Babak 32 Besar Putaran Nasional Usai Gilas Perssi Sukabumi

by admin
0 comment
Hartono (putih) pelatih Persem Mojokerto saat memberikan instruksi kepada pemainnya, di Stadion Ahmad Yani, Mojokerto, Kamis (15/11).
Foto. Wahyu Agus

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Persem Mojokerto berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 musim 2018 usai menggilas Perssi Sukabumi dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas di Gelora Ahmad Yani Kota Mojokerto, Kamis (15/11).

Anak Asuh Hartono ini berhasil melenggang ke babak 32 besar putaran Nasional dengan agregat gol 3-0. Di pertemuan pertama lalu, Laskar Damarwulan berhasil menahan imbang dengan skor kacamata Stadion Surya Kencana, Sukabumi Kamis lalu (08/11).
Tiga gol anak asuh Hartono masing-masing dicetak oleh Andik Kristanto melalui titik putih, gol kedua tercipta dari Muhammad Agus Santoso. Nur Miftah Nasikin berhasil menyempurkan kemenangan Persem Mojokerto di babak kedua. Dengan hasil 3-0 tersebut, Persem Mojokerto lolos ke putaran nasional Liga 3 musim 2018.
Dengan lolosnya Persem Mojokerto ke babak 32 besar Nasional, Hartono pelatih kepala Persem Mojokerto mengaku, ini belum selesai karena ada target untuk dijalani untuk naik Liga 2. Menurut jadwal, Persem Mojokerto akan bermain di babak 32 besar tanggal 26 Nopember.
“Ini belum selesai karena ada target untuk dijalani untuk naik Liga 2. Menurut jadwal, kita main di babak 32 besar tanggal 26 Nopember,” ungkapnya.
Persiapan 10 hari jelang babak 32 besar Nasional, pemain Persem Mojokerto harus menjaga kebugaran karena melatih fisik tidak bisa dilatih langsung meningkat. Terkait satu pemain Persem Mojokerto yang terkena kartu merah, Hartono mengaku belum tahu regulasi untuk putaran 32 besar Nasional. Apakah masih berlaku di putaran Nasional atau diputihkan. Kalau memang berlaku maka butuh satu pemain tambahan di belakang.
Persem Mojokerto tergabung di grup C Liga 3 babak 32 besar Nasional bersama Persiba Bantul, Bogor FC dan Kotabaru FC Kalimantan. Kesempatan Persem Mojokerto dengan tim lain sama karena pemain ada batasan umur namun beberapa tim lebih punya nama besar. Seperti Bantul dan Bogor FC.
Pelatih Persem Mojokerto ini tetap optimis dan percaya diri menatap babak 32 besar Nasional, karena kompetisi ini ada batasan umur.
“Tapi kita tetap optimis dan percaya diri berdasarkan apa yang kita siapkan, punya, kompetisi ini ada batasan umur,” tambahnya. 
Di lihat dari kasta, Bogor FC dan Persiba Bantul cukup kuat, sehingga Persem Mojokerto tidak akan meremehkan tim yang datang dari tim Liga 3 yang asli seperti Persem Mojokerto.
Babak 32 besar putaran Nasional sendiri, rencananya akan digelar mulai 26 Nopember hingga 2 Desember 2019 dengan format home turnamen atau setengah kompetisi. [and/was]
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: