Kalah Atas Aceh United, PS Mojokerto Putra Gagal Ke Empat Besar

by admin
0 comment
Persiapan pemain PS Mojokerto Putra sebelum bertanding.
Foto Wahyu Agus
Bireuen – Elkosongsiji.com – PS Mojokerto Putra harus mengubur mimpinya ke babak empat besar Liga 2 Indonesia tahun 2018 usai dipermalukan tuan rumah Aceh United 3-2 dalam pertandingan lanjutan babak 8 besar grup A pekan terakhir di Stadion Stadion Cot Capu, Bireuen, Aceh, Senin (19/11).
Di babak pertama, PS Mojokerto Putra unggul terlebih dahulu melalui sontekan Indra Setiawan menit 27 yang sebelumnya menerima umpan silang dari Andre Dio Milandar. Tendangan Indra tak mampu diselamatkan penjaga gawang Aceh United, Bayu Prisma Maranata. Kedudukan berubah menjadi 0-1.
Lima menit berselang, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 32 melalui Hardani. Lepas dari pengawalan pemain belakang PS Mojokerto Putra, tendangan Hardani tak mampu dihalau penjaga gawang PS Mojokerto Putra yang dikawal Putut Wijiarto. Kedudukan berubah menjadi satu sama.
Dua menit jelang turun minum, Aceh United berhasil membalikkan kedudukan 2-1 melalui tendangan first time M Zaka Mabruri di menit 43. Sepakan kerasnya hanya mampu dilihat oleh Putut Wijiarto yang menghujam keras jala gawangnya.
Hingga tambahan waktu satu menit yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat, kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Aceh United.
Di babak kedua, tuan rumah Aceh United berhasil memperbesar kedudukan melalui gol kedua Hardani di menit 61. Melalui umpan tendangan pojokYoga Eka Hera. Kedudukan kembali berubah 3-1 untuk Aceh United.
Tak mau kehilangan poin begitu saja, PS Mojokerto Putra berhasil memperkecil kedudukan pada menit 80. Indra Setiawan mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di pertandingan kali ini. Menerima umpan dari Samsul Muhidin Pelu, Indra Setiawan berhasil mencetak gol kedua PS Mojokerto Putra ke gawang Aceh United. Kedudukan kembali berubah menjadi 3-2.
Tiga menit jelang berakhirnya pertandingan, PS Mojokerto Putra mendapat hadiah pinalti setelah Haris Tuharea  dilanggar pemain Aceh United di kotak pinalti. Namun, Krisna Adi yang menjadi algojo tak mampu memanfaatkan peluang tersebut. Tendangannya masih melebar jauh di kiri gawang Aceh United yang dikawal Bayu Prisma Maranata. Hingga tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat, skor akhir 3-2 untuk kemenangan Aceh United.
Sementara pertandingan lainnya di grup A, Semen Padang FC menjamu Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. Sehingga yang melaju ke babak 4 besar di grup A adalah Semen Padang dan Kalteng Putra yang berada di peringkat pertama dan kedua. [and/was]
Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: