Bersepatu-lah Walau Bukan Strip Telu

by admin
0 comment
Supporter PS Mojokerto Putra, MP Loyalis 2001.
Foto Dokumentasi Elkosongsiji Media
Mojokerto, Elkosongsiji.com – Banyak pertanyaan, kenapa supporter harus bersepatu? Nah, di MP Loyalis 2001 akan terjawab dalam rules yang telah di sepakati bersama. Tertuang dalam poin 11 rules MP Loyalis 2001, bahwa MP  Loyalis 2001 dalam mendukung PS Mojokerto Putra wajib bersepatu. Maka, ketika sudah masuk rules tak bisa lagi berkontra akan pendapat tersebut.
Jika dijabarkan dalam jawaban yang lebih luas lagi, setiap supporter tentu bersilang pendapat kenapa harus bersepatu. Namun pada intinya tetap sama. Bersepatu berkaca tentang kepatutan atau kepantasan dalam beratribut dan perlu diingat, bahwa sepatu masuk dalam atribut dalam bersupporter.
Mengapa bersepatu dianggap patut atau pantas? Di sini kita akan berkata, jika supporter tetaplah akan dipandang oleh masyarakat pada umumnya. Maka masyarakat tetap akan memberi penilaian terhadap supporter dan bersepatu akan memberi nilai tersendiri kepada masyarakat.
Kenapa harus demikian? Ini tak lepas dari pembangunan sebuah image terhadap supporter. Tentu semua sepakat jika supporter tak harus selalu di pandang miring oleh masyarakat. Karena pada dasarnya tujuan dari supporter adalah mendukung sebuah tim kebanggaannya. Maka bersepatu adalah salah satu cara untuk membangun sebuah image tersebut.
Tentu dalam bersupporter juga ada trend di dalamnya. Harus diakui, jika trend sekarang adalah sepatu brand Adidas atau biasa dibilang strip telu. Di dalam rules MP Loyalis 2001 tak ada aturan pakem tentang pemakaian merk sepatu. Semua bebas memakai sepatu berbagai brand, baik itu brand luar negeri maupun brand sepatu lokal.
Pada inti kesimpulannya ialah ajakan untuk bersepatu adalah untuk bertujuan baik. Baik itu untuk pemakainya ataupun baik untuk supporter pada umumnya. [usm/and]
Penulis Usman

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: