Makna Angka 69 Bagi Derry Rachman Noor

by admin
0 comment
Selebrasi Derry Rachman Noor usai mencetak
gol ke gawang persigo Semeru FC dalam
pertandingan lanjutan babak 64 besar
Kratingdaeng Piala Indonesia.
Foto Wahyu Agus

Mojokerto, Elkosongsiji.com – Di pertandingan lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia tahun 2018 saat PS Mojokerto Putra menghadapi Persigo Semeru FC (10/12) di Lapangan Sepakbola Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya, pemain asal Bontang Derry Rachman Noor ditempatkan di posisi baru oleh pelatih kepala PS Mojokerto Putra, Jamal Yastro. Posisi bek kiri yang bisanya ia tempati, di pertandingan tersebut ia diubah sebagai pemain sayap kiri. Sementara posisi bek kiri yang selama ini ditempatinya diisi Wahyu Saputro.

Pemain bernomor 69 itu mengaku bahwa itu bukanlah hal baru baginya. Derry ditempatkan sebagai pemain berposisi sayap kiri karena banyak pemain yang tidak dipanggil, jadi ia mengisi kekosongan posisi tersebut. Karena sebenarnya posisi Derry adalah pemain berposisi sebagai sayap kiri.
“Saya ditaruh diposisi sayap kiri mas, karena kan banyak pemain yang tidak dipanggil. Jadi saya mengisi kekosongan diposisi itu mas. Karena saya dari dulu memang sebenarnyaa posisi saya sayap kiri,” ungkap Derry.
Dalam pertandingan tersebut, peran baru yang dimainkan pemain dengan nomor punggung 69 itu mampu ditunjukkan dengan apik. Beberapa kali dia berhasil melakukan tusukan kepada jantung pertahanan lawan. Bahkan satu gol berhasil ia cetak ke gawang Persigo Semeru FC pada menit 6 dan berhasil mengantarkan PS Mojokerto Putra melaju ke babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia tahun 2018.
Derry menambahkan makna angka 69 yang ia kenakan di jerseynya musim ini saat membela tim berjuluk The Lasmojo ini. Bahwa nomor 6 itu merupakan nomor seniornya Zulkifli, karena idolakan saat masih di PKT Bontang. Sementara nomor 9 adalah nomor kesukaan Derry dari kecil bermain bola.
“Makna dibalik 69 itu mas, nomor 6 itu nomor senior saya Zulkifli. Saya mengidolakan dia saat masih di PKT Bontang mas. Sementara nomor 9 itu nomor kesukaan saya mas dari kecil bermain bola,” pungkas Derry. [and/was]


Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: