Presiden Klub PS Mojokerto Putra : Surat Banding Sudah Kami Layangkan ke Komisi Disiplin PSSI

by admin
0 comment
Firman Efendi, Direktur PT. Semangat Mojokerto Putra
Foto dokumen pribadi

Mojokerto, Elkosongsiji.com – 
Setelah PS Mojokerto Putra menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI Liga 2 tahun 2018 atas dilarangnya tim berjuluk The Lasmojo untuk tampil di Liga 2 musim 2019 mendatang, pihak pemilik klub PS Mojokerto Putra menilai PSSI tidak fair karena keputusan PSSI tersebut hanya berdasarkan analisis Genius Sport.

Genius sport adalah lembaga analisis internasional untuk memantau seluruh aktifitas pertandingan kompetisi Liga Indonesia yang meliputi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Selain laporan dari Genius Sport, PSSI juga menggunakan hasil laporan dari International Bet Non Profit di Belgia. Kemudian pada 19 Desember kemarin, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada PS Mojokerto Putra karena dianggap melanggar pasal 72 jo.pasal 141 Kode Disiplin PSSI.
Firman Efendi, selaku Presiden Klub PS Mojokerto Putra mengatakan, dalam hal ini PSSI tidak fair, karena keputusan dari Komisi Disiplin sudah muncul sejak 19 Desember lalu, tetapi baru berani mengungkapkan ke media 22 Desember kemarin. Pihaknya cukup prihatin dengan tudingan tersebut.
“Dalam hal ini PSSI tidak fair. Keputusan dari Komisi Disiplin sudah muncul sejak 19 Desember lalu, tetapi baru berani mengungkapkan ke media 22 Desember kemarin. Kami prihatin dengan tudingan itu,” ungkap Firman.
Menurut Ketua Koni Kabupaten Mojokerto tersebut, tim PS Mojokerto Putra sudah susah payah untuk bertahan hidup demi ikut kompetisi Liga 2 Indonesia. Berdasarkan analisa dari lembaga luar negeri, PS Mojokerto Putra dituding melakukan match fixing dalam empat pertandingan. Apalagi selaku pemilik klub, pihaknya mengaku tidak pernah dikonfirmasi terkait hal ini.
“Kami dituding seperti itu, yang hanya berdasarkan analisis dari lembaga luar negeri. Kami sebagai pemilik klub tidak pernah dikonfirmasi, komdis PSSI tidak pernah memanggil manajemen untuk dimintai keterangan. Sekarang kami sudah meluncurkan surat banding,” lanjut Firman.
Manajemen PS Mojokerto Putra sudah berkirim surat pengajuan banding ke Komite Disiplin PSSI Liga 2 pada 21 Desember 2018 kemarin yang ditujukan kepada cc Albinus Laurens, Admin LIB, Najlaa dan Sekretariat PSSI. Saat ini, pihak PS Mojokerto Putra menunggu surat jawaban dari pihak Komdis PSSI.
“Surat banding sudah kami layangkan, sebelum PSSI merealisasikan resmi semalam. Sekarang kami menunggu jawaban dari PSSI terkait kapan kami diterima untuk memberikan klarifikasi banding,” pungkas Firman. [and/was]



Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: