PS Mojokerto Putra Counter Attack Komite Disiplin

by admin
0 comment
Pres release tim PS Mojokerto Putra terkait hukuman ngawur dari PSSI, Rabu (26/12)
Foto Agata/EM
Mojokerto, Elkosongsiji.com – Seperti diketahui bersama bahwa tim PS Mojokerto Putra telah menerima sanksi dari komite disiplin berupa larangan bermain selama 1 musim di tahun 2019 mendatang.
Mirisnya, sanksi yanh diberikan oleh komdis hanya mengacu dari analisis Genius Sport, di mana Genius Sport menganalis sebuah pertandingan dari gramatika gerak tubuh. Tentu ini menjadi pertanyaan, bagaimana mungkin mensanksi sebuah tim hanya berdasar analisis badan yang berada diluar PSSI? Ini sama saja menghakimi tanpa proses pembuktian, bahkan tuduhan tanpa disertai dengan bukti.
Kini PS Mojokerto Putra tengah melakukan pengajuan banding kepada komite banding. PS Mojokerto Putra beranggapan putusan komite disiplin atas sanksi kepada PS Mojokerto Putra harus dianulir karena sanksinya dinilai cacat prosedur. Meski demikian, proses di komite banding belum tentu juga memenangkan PS Mojokerto Putra.
Atas kasus ini, PS Mojokerto Putra bisa saja meng-counter attack komdis karena komdis membuat tuduhan kepada PS Mojokerto Putra tanpa disertai bukti yang kuat. PS Mojokerto Putra bisa melakukan gugatan perdata kepada komdis dengan tuduhan pencemaran nama baik sesuai dengan pasal 310 ayat 1 KUHP. [man/was]


Penulis Usman

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: