Persiapan Mepet PS Mojokerto Putra

by admin
0 comment
PS Mojokerto Putra
Persiapan tim PS Mojokerto Putra jelang babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Selasa (22/01)
Foto Andi Yuniarto

Mojokerto, Elkosongsiji.com – PS Mojokerto Putra akan ditantang tim tangguh asal Kalimantan, yakni Borneo FC.  Kedua tim akan bersua dalam Kratingdaeng Piala Indonesia babak 32 besar. Di pertemuan pertama, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Selasa mendatang (29/01).

Mempersiapkan 19 pemain untuk menjalani pertandingan tersebut, tim berjuluk The Lasmojo hanya memiliki waktu persiapan selama seminggu. Meski ada sebagian pemain yang belum menginjakkan kakinya di Mojokerto.
Jamal Yastro selaku pelatih kepala PS Mojokerto Putra mengatakan, jika waktu latihan cukup mepet. Beberapa hari yang lalu pihaknya dihubungi pengurus untuk melakukan persiapan dan memanggil pemain yang kemarin ikut, dan semua bersedia.
“Beberapa hari yang lalu saya dihubungi pengurus untuk melakukan persiapan dan kami panggil pemain yang kemarin ikut. Semua bersedia,� tambahnya.
Meski mempunyai waktu persiapan yang mepet, tim pelatih harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada. Pertama harus membenahi stamina pemain pasca menghadapi Persigo Semeru FC akhir tahun lalu (10/12). 
Jamal menambahkan, latihan harus memenuhi fisik, teknik, skill dan mental. Keempat elemen tersebut harus didapatkan pemain PS Mojokerto Putra dalam waktu yang singkat. Meski diakuinya tidak bisa hanya mengejar salah satunya saja, melainkan akan berlatih setiap hari.
“Latihan tetap harus memenuhi empat, yakni fisik, teknik, skill dan mental. Keempatnya harus dapat dan dengan waktu yang mempet tidak bisa hanya mengejar salah satunya saja. Kita akan berikan latihan setiap hari,� pungkasnya. [and/was]


Penulis Andi Yuniarto

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: