Minarti Minta Fitriani dkk Harus Bisa Terima Genjotan Rionny Mainaky

by admin
0 comment

Minarti Minta Fitriani dkk Harus Bisa Terima Genjotan Rionny Mainaky

JawaPos.com – Asisten pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur mengimbau kepada anak-anak didiknya untuk siap menerima genjotan pelatih kepala baru, Rionny Mainaky. Fitriani dan kawan-kawannya harus bisa menerima perubahan pola latihan yang lebih berat demi kemajuan tunggal putri Indonesia.

Rionny sebelumnya sempat mengatakan bahwa kelemahan para pemain tunggal putri terletak pada kurangnya daya tahan dan daya juang mereka di lapangan. Menjalani pola latihan yang lebih berat adalah satu-satunya jalan keluar untuk memperbaiki hal ini.

“Mereka harus terima. Mereka harus siap dengan perubahan ini,” ujar Minarti, Jumat (15/3).

Menurut Minarti, anak-anak asuhnya sendiri mengaku senang dengan kehadiran Rionny yang akan efektif menukangi mereka pada 1 April nanti. “Mereka excited ada pelatih baru. Susana baru, metode latihan baru, saya rasa anak-anak menyambut baik hal ini. Toh itu semua untuk kebaikan mereka,” tutupnya.

Selama berada di Jepang, Rionny memang lebih banyak diketahui menangani sektor ganda putra. Namun, Rionny ternyata pernah menjadi pelatih di sektor tunggal putri saat masih mengabdi untuk klub bulu tangkis Nihon-Unisys. Di sana, Rionny sempat melatih salah satu pemain tunggal putri terbaik dunia saat ini, Nozomi Okuhara. 

Editor           : Banu Adikara

Reporter      : Isa Bustomi

Published at Fri, 15 Mar 2019 15:12:16 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: