Perbasasi Dituduh Tidak Bayar Gaji Pelatih Asal Australia

by admin
0 comment

Perbasasi Dituduh Tidak Bayar Gaji Pelatih Asal Australia

JawaPos.com – Isu miring menerpa Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi). Mereka disebut-sebut tidak membayar gaji pelatih asal Australia Zenon Winters yang ikut menukangi tim di Asian Games 2018.

Polemik ini bermula ketika Zenon Winters, yang mengklaim dirinya diminta PB Perbasasi untuk membantu tim Indonesia di Asian Games 2018, mengaku sama sekali tidak mendapat gaji. Padahal, menurut Zenon, ia sudah menandatangani kontra kerja selama dua tahun.

PB Perbasasi akhirnya angkat bicara. Ketua Umum Perbasasi Andika Monoarfa mengatakan bahwa peran Zenon sejatinya bukanlah menjadi pelatih. “Dia (Zenon) datang bukan untuk melatih. Dia dijadikan sebagai High Performance Director (HPD), bukan sebagai pelatih untuk Asian Games,” kata Andika di Lapangan Softball Senayan, Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut Andika, Zenon sudah tidak bersikap profesional dengan tugasnya. Ia tidak memberikan kontribusi apapun untuk tim. Perihal gaji yang katanya belum dibayarkan, Andika menegaskan bahwa Zenon sudah mendapatkan jatahnya.

“Dia wanprestasi karena tidak memberikan program yang kita minta terkait HPD. Dia tidak memberikan kewajibannya, lalu dia tinggalkan Pelatnas. Tapi lalu dia cerita di medsos dan di media-media bahwa kita tidak berikan gaji kepadanya,” sambung Andika.

Dengan adanya tudingan dan pencemaran nama baik tersebut, Andika telah menyerahkan persoalannya ke pihak yang berwajib. Ia berharap persoalan ini dapat selesai secepatnya.

Editor           : Banu Adikara

Reporter      : Isa Bustomi

Published at Fri, 15 Mar 2019 16:12:07 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: