Pernah Disuntik Mati, SUV Devender Bangkit Lagi

by admin
0 comment

Pernah Disuntik Mati, SUV Devender Bangkit Lagi

JawaPos.com – Land Rover pernah memiliki sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris yakni Defender. Model ini telah  disuntik mati tahun 2017 lalu. Meskipun demikian tidak sedikit orang di seluruh dunia masih memiliki loyalitas terhadap mobil tangguh ini.

Saking terkenalnya Defender dikabarkan akan lahir kembali. Bukan dibangkitkan oleh Jaguar Land Rover asal Inggris, tetapi justru oleh perusahaan asal Jerman bernama Ineos.

Menurut Carscoops, Kamis (14/3), meskipun bekerjasama dengan Daimler yang memiliki hubungan erat dengan Mercedes-Benz, SUV baru ini akan menggunakan powertrain BMW bukan Mercedes-Benz.

Nantinya mesin BMW akan dipasang secara longitudinal, dipadukan dengan sistem penggerak empat roda dan bisa sekaligus menggunakan penggerak roda belakang, meskipun saat ini perusahaan belum menjelaskan bagaimana sistem penggerak SUV baru ini akan bekerja.

Ineos nampak sangat serius menggarap mobil SUV ini karena berpotensi sangat besar dengan model yang sudah sangat familiar dan dicintai masyarakat penyuka mobil tangguh. Rencana ambisius Ineos adalah memproduksi antara 25.000 hingga 30.000 unit mobil per tahun. 

CEO Ineos Automotive, Dirk Heilmann mengatakan mereka melihat masa depan besar akan dibawa oleh SUV baru ini karena ia menjadi salah satu kendaraan utilitas paling terkenal di dunia dan mereka akan memanfaatkan koneksi dengan pecinta off-road di seluruh dunia.

SUV baru ini akan didasarkan pada kerangka baja kokoh yang dibuat oleh Ineos untuk kemampuan off-road dan penarik yang lebih baik dengan menggunakan bodywork yang terbuat dari aluminium. Perusahaan juga berencana untuk menambahkan versi pikap kabin ganda.

SUV Ineos yang terinspirasi oleh Defender pada awalnya akan diluncurkan di Eropa, Australia dan Afrika. Peluncuran di Amerika juga akan dilakukan sebagai pintu masuk untuk mengglobalkan mobil baru ini.

Editor           : Teguh Jiwa Brata

Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Published at Fri, 15 Mar 2019 09:59:58 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: