5.600 Personil Gabungan Disiagakan Saat Debat Cawapres

by admin
0 comment

5.600 Personil Gabungan Disiagakan Saat Debat Cawapres

JawaPos.com – Debat ketiga Calon Wakil Presiden yang diadakan pada Minggu (17/3) akan terselenggara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Untuk mengamankan acara tersebut, pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan pasukan gabungan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan akan menyiapkan 5.600 personil gabungan untuk membuat kondisi debat aman. Kepolisian akan menggandeng pihak TNI untuk mengamankan lokasi debat.

“Kita membagi kegiatan pengamanan ini dengan 4 lapis, kita bersama-sama dengan Pangdam nanti rencana pengamanan sudah kita siapkan dengan menyusun kegiatannya,” terangnya di GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

Gatot sendiri menjelaskan bahwa pengamanan ini telah berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Daerah. Sehingga, yang berkepentingan diharapkan tidak mengganggu proses jalannya acara.

“Ada ring 1 di dalam tempat pelaksanaan, ring 2 di luar, ring 3 tempat parkir. Pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Debat ketiga ini akan dikemas dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Debat akan mengadu Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin dan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno.

Sebelumnya, sempat terdengar ledakan keras menyerupai bom yang terdengar saat pelaksanaan debat capres Minggu (17/2) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Diketahui, suara berasal sekitar radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Joko Widodo yang berkumpul di area utara Parkir Timur Senayan.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Reyn Gloria

Published at Sat, 16 Mar 2019 18:55:59 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: