Busana Peru dan Gaya Disko Buka Fashion Nation ke-13

by admin
0 comment

Busana Peru dan Gaya Disko Buka Fashion Nation ke-13

JawaPos.com – Industri fashion yang terus berkembang saat ini, semakin memunculkan karya-karya baru. Terutama busana modern yang kekinian.

Fashion Nation kembali digelar untuk ke-13 kalinya yang dimulai dari tanggal 15-24 Maret 2019. Menampilkan deretan ikonik dan inspirational Indonesian designers seperti Hian Tjen dan Yogie Pratama di Main Atrium, lantai 1 Senayan City, Jumat (15/3).

Hian Tjen dan Yogie Pratama masing-masing  mempersembahkan 24 looks dan 20 looks dengan gaya elegan, romantis serta avant garde. Terinspirasi dari Peru, Hian Tjen menciptakan karya kaya tekstur serta warna yang diambil dari pakaian tradisional dan sejarah Peru.

Busana Peru dan Gaya Disko Buka Fashion Nation ke-13
Suasana opening Fashion Nation Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (15/3) (Inriyani Sembiring/JawaPos.com)

Koleksi bernama The Yine Girl ini memberikan detail unik dari hasil tekstil tenunan yang menggambarkan gunung pelangi Ausangate yang indah di Andes, Peru, serta motif vintage dari garis Nazca. Sementara desainer Yogie Pratama menciptakan gaun dengan siluet fitted yang berkilauan.

Koleksi tersebut terinspirasi gaya khas club kids yaitu karakter para pemuda penggemar disko di era 80-an. Beberapa terbuat dari bahan metal dan sequin.

“Salah satu model memperagakan busana dengan  aksesori topeng menutupi wajah. Maksudnya untuk merepresentasikan pemuda itu bisa berimajinasi sebebas mungkin sesuai dengan apa yang dia impikan,” kata Yogie Pratama, desainer, ketika ditemui di acara Opening Fashion Nation di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Selama seminggu ke depan Fashion Nation akan menghadirkan rangkaian fashion show dari para desainer-desainer berbakat. Diharapkan dapat menginspirasi para fashion enthusiast serta mampu memuaskan para penikmat mode Indonesia maupun Asia.

Editor           : Deti Mega Purnamasari

Reporter      : Inriyani Sembiring

Published at Sat, 16 Mar 2019 04:43:38 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: