Sido Muncul Bakal Gempur Pasar Filipina

by admin
0 comment

Sido Muncul Bakal Gempur Pasar Filipina

JawaPos.com – Produk Sido Muncul mendapat sambutan luar biasa di Filipina. Terutama produk untuk mencegah masuk angin. Bahkan saat pertama kali diluncurkan, sambutan di Filipina 10 kali lebih baik dibandingkan saat peluncuran di Indonesia. Untuk itu, Sido Muncul akan lebih agresif mengekspansi pasar di Filipina.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menyampaikan, produk Sido Muncul memang sudah masuk di banyak negara. Mulai dari Amerika, Eropa dan Asia. Dari banyak negara tersebut, yang paling menggembirakan adalah di Filipina.

“Ternyata sambutan di Filipina itu baik sekali. Jadi saya optimis di Filipina akan lebih berkembang,” ungkap Irwan di sela menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta di Hotel Lor In, Colomadu, Karanganyar, Jateng, Jumat (15/3) malam.

Meski mendapatkan sambutan yang luar biasa, Sido Muncul belum berencana mendirikan pabrik di Filipina. Sebagai pertimbangan, produk yang dijual di Filipina hanya sebagian kecil. Tidak seperti produk mie atau produk minuman.

“Selain itu, ini kan produk jamu. Jadi juga perlu adanya lab. Lalu ada tes halal. Jadi saya rasa tidak akan membangun (pabrik),” pungkas Irwan.

Editor           : Sofyan Cahyono

Reporter      : Ari Purnomo

Published at Sat, 16 Mar 2019 02:41:29 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: