Vettel Akui Ferrari Kurang Jago di Tikungan

by admin
0 comment

Vettel Akui Ferrari Kurang Jago di Tikungan

JawaPos.com – Pembalap Ferrari Sebastian Vettel berdalih bahwa kegagalan timnya merebut pole position tidak terlepas dari kekurangan mobilnya. Dia mengaku mobilnya masih kurang baik ketika melewati tikungan.

Untuk diketahui, Vettel hanya mampu finis di posisi ketiga kualifikasi seri Australia dengan catatan waktu selisih waktu 0.704 detik dari posisi terdepan yang dihuni Lewis Hamilton. Rekan satu timnya, Charles Leclerc hanya mampu mengunci grid kelima pada balapan nanti.

Melihat hal itu, Vettel mengaku bahwa keterpurukannya akibat kesulitan Ferrari dalam melahap tikungan di Sirkuit Melbourne Grand Prix. “Lintasan lurus bukan masalah bagi Ferrari. Namun, kita kalah saat menghadapi tikungan,” tuturnya dikutip dari crash.net.

Berkaca dari hal itu, Vettel mengakui sirkuit tersebut akan menjadi tantangan terbesar bagi Ferrari pada balapan Minggu (16/3) besok. Dengan karakteristik sirkuit yang tidak dapat memaksimalkan kecepatan tinggi di track lurus, Ferrari akan kesulitan dalam meraih kemenangan perdana di musim 2019.

“Terdapat 16 tikungan di sirkuit ini. Sirkuit ini cenderung untuk mobil dengan kecepatan medium dan rendah dibandingkan untuk kecepatan tinggi,” jelasnya.

Editor           : Banu Adikara

Reporter      : Bintang Rahmat

Published at Sat, 16 Mar 2019 15:50:02 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: