Setelah Thailand, Tahun Ini Pertamina Buka Pabrik di Australia

by admin
0 comment

Setelah Thailand, Tahun Ini Pertamina Buka Pabrik di Australia

JawaPos.com – Sebagai perusahaan plat merah, PT Pertamina terus berupaya untuk mengharumkan nama bangsa. Dan ternyata, banyak hal yang telah mereka raih dan harus diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Sales Region Manager I Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro mengungkapkan, ada banyak hal kesuksesan Pertamina yang perlu di ceritakan. Salah satunya adalah, kemampuan produk yang tidak kalah dari produk-produk kelas dunia.

“Perlu diketahui oleh masyarakat, produk Indonesia sudah go internasional. Kemudian yang kedua, kita menjadi technical partner dari Lamborghini. Jadi kalau balap Trofeo Lamborghini itu olinya udah pertamina,” jelasnya beberapa waktu lalu di Medan.

Selain itu, hal yang telah diraih lainnya adalah Pertamina kini sudah memiliki pabrik di Thailand. Tahun ini, Pertamina juga akan membuka pabrik perwakilan yang berada di Australia.

Ada banyak sekali pencapaian yang sebenarnya bisa kita ceritakan ke khalayak. Dan acara turing, merupakan suatu cara yang asik untuk memberi tahukan informasi itu. Kemudian, touring itu juga merupakan pembuktian, karena touring itukan oli benar-benar dipake pada kondisi yang sesungguhnya. Kondisi pemakaian sehari-hari,” ujar Sinung Wikantoro.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pasar di luar dalam kondisi bagus. Ekspor menjadi salah satu target unggulan penerimaan Pertamina. Maka dari itu, pihaknya berani membuka perwakilan di Australia. “Karena disana sudah cukup besar marketnya. Dan potensinya banyak. Kemudian kita juga menyasar Indo China dengan membeli pabrik di Thailand,” ungkapnya.

Itu katanya,  bukti bahwa Pertamina optimis. Bahkan sampai negara yang jauhpun saat ini sudah dirambah. Seperti halnya di Timur Tengah, Eropa, New Zeland Pertamina sudah hadir disitu.

Saat ini, Pertamina melalui PT Pertamina Lubricants  tengah menggelar Touring Adventure dari Sabang-Gresik 5000 KM. Touring bertajuk Enduro Touring Go Out Adventure ini, dimulai sejak Sabtu, 9 Maret 2019 tepat pukul 07.00 WIB.

Peserta dilepas di kawasan wisata Tugu Nol Km Sabang, Aceh. Rombongan Enduro touring hari ini telah mencapai Etape ke-1 Kota Medan beberapa hari lalu. Total waktu perjalanan yang akan ditempuh para peserta kurang lebih 29 hari dengan waktu finish pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.

Editor           : Budi Warsito

Published at Sun, 17 Mar 2019 09:38:06 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: