Protes BPN soal Metro TV, KPU Tunggu Balasan Surat KPI

by admin
0 comment

Protes BPN soal Metro TV, KPU Tunggu Balasan Surat KPI

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) menindaklanjuti surat keberatan dari ‎ Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. BPN protes lantaran Metro TV ditunjuk sebagai televisi yang akan menayangkan debat keempat pada 30 Maret 2019.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan telah menindaklajuti surat tersebut. Saat ini KPU telah mengirimkan surat kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk meminta masukan apakah benar Metro TV dalam pemberitaan pilpres tidak berimbang.

“Saat ini KPU sudah bersurat kepada KPI untuk menanyakan hal tersebut,” ujar Wahyu di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (22/3).

Wahyu mengatakan, KPU belum memberikan sikap dari penolakan BPN terhadap Metro TV. Pasalnya sampai saat ini KPU belum mendapatkan balasan surat dari KPI mengenai keberimbangan berita Metro TV.

“Sampai hari ini KPU belum menerima balasa surat dari KPI terkait posisi Metro TV tersebut,” katanya.

Sekadar informasi, ‎Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya keberatan karena Metro TV menjadi televisi yang akan menayangkan debat keempat. BPN menyampaikan keberatannya ke KPU.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan, penolakan tersebut merujuk pernyataan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menyebut Metro TV tidak berimbang dalam pemberitaan.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Gunawan Wibisono

Published at Fri, 22 Mar 2019 15:40:59 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: