Dipanggil Kejaksaan, Pengacara: Ridho Rhoma Akui Kecewa

by admin
0 comment

Dipanggil Kejaksaan, Pengacara: Ridho Rhoma Akui Kecewa

JawaPos.com – Kuasa hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidin mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Barat guna memenuhi panggilan. Pemanggilan Ridho ini terkait putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang mengubah hukumannya atas kasus narkoba menjadi 1,5 tahun.

Dalam kesempatan itu Cholidin mengungkapkan kalau Ridho kecewa dengan pemanggilan tersebut yang dianggap tak adil. Pasalnya, ungkap Cholidin, kliennya telah menjalani pidana rehabilitasi.

“Sangat kecewa sekali dimana rasa keadilan di sini. JPU melakukan kasasi dan ini putusannya berbeda dengan PN Jakbar. Kecuali misalnya kami yang ajukan kasasi tidak terima itu sangat wajar. tapi ini 1 tahun 6 bulan putusan ditambahkan dan ada kalimatnya yang belum bisa diungkapkan karena belum nerima suratnya,” ujar Cholidin di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Senin (15/4).

Sebelumnya, Achmad Cholidin menerangkan kalau pihaknya telah bertemu dengan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jakarta Bara terkait putusan kasasi MA. Pihaknya pun menerangkan kalau Ridho belum bisa memenuhi panggilan selama surat putusan kasasi belum diterimanya.

“Jadi hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan kejaksaan untuk melakukan eksekusi. Secara hukum, eksekusi bisa dilakukan kalau Ridho sudah menerima salinan dan petikan putusan (kasasi) dari MA. Pengacara harus menerima itu dulu, baru eksekusi dilakukan. Tapi sampai detik ini Ridho dan pengacaranya belum menerima itu semua,” pungkasnya.

Sehingga, terkait ketidakhadiran Ridho dalam panggilan kejaksaan, Cholidin menegaskan kalau kliennya bukannya tak taat hukum. Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, Ridho bersedia untuk memenuhi putusan tersebut jika salian putusan sudah diterima. Hanya saja, saat iniRidho belum menerima petikan putusan kasasi MA.

“Ridho Rhoma belum menerima petikan putusan kasasi MA dari pengadilan negeri Jakarta Barat yang memohon bantuan kepada pengadilan negeri Depok untuk mengirimkan putusan tersebut,” sambungnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Aginta Kerina Barus

Published at Mon, 15 Apr 2019 17:11:07 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: