Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut, PT DLU Siapkan 40 Armada

by admin
0 comment

Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut, PT DLU Siapkan 40 Armada

JawaPos.com – PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyiapkan setidaknya 40 armada guna menyambut persiapan mudik lebaran melalui jalur laut. Nantinya, armada tersebut akan melayani penumpang selama 24 jam. Baik untuk penyeberangan jarak pendek maupun penyeberangan jarak jauh.

Presiden Direktur PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono, menyampaikan persiapan pelayanan angkutan mudik lebaran jalur laut sudah siap semuanya. “Untuk armadanya jumlahnya tetap sama dengan tahun sebelumnya yakni 40 armada, tetapi untuk kapasitasnya kami tingkatkan lagi,” terangnya disela rapat koordinasi persiapan mudik lebaran di hotel Sahid Jaya, Solo, Jateng, Senin (15/4).

Erwin menambahkan, untuk pelayanan jalur laut ini pihaknya akan membuka pelayanan penyeberangan selama 24 jam penuh. Dan penyeberangan yang dilayani meliputi jarak pendek dan jarak jauh. Untuk penyeberangan jarak pendek 15 rute. Diantaranya rute Merak-Bakauheni dan juga rute Ketapang-Gilimanuk.

Sedangkan untuk rute penyeberangan jarak jauh sebanyak 26 rute. “Seperti rute Jawa-Kalimantan dan juga rute Jawa-Sulawesi,” imbuhnya.

Erwin memastikan, untuk pelayanan selama 24 jam untuk periode mudik lebaran ini sudah siap semua. Baik armadanya dan juga sumber daya manusia (SDM)nya. Dan melalui rakor ini, Erwin menyampaikan salah satunya adalah untuk memastikan persiapan pelayanan mudik lebaran.  “Sebelum mudik lebaran semuanya sudah harus siap,” pungkasnya.

Untuk diktehui, rakor tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI yakni Bambang Haryo Soekarno. Pada kesempatan tersebut Haryo berharap, agar pelayanan mudik lebaran melalui jalur laut ini terus dioptimalkan. Mengingat, jumlahnya terus mengalami peningkatan. “Jangan sampai ada calon penumpang yang tidak bisa tertampung,” ucapnya.

Published at Mon, 15 Apr 2019 12:10:18 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: