Logistik Pemilu di Pesisir Batam Dikirim Pakai Ambulans dan Mobil Jenazah

by admin
0 comment

Logistik Pemilu di Pesisir Batam Dikirim Pakai Ambulans dan Mobil Jenazah

JawaPos.com – Distribusi logistik pemilu di berbagai daerah di Batam memasuki tahap akhir. Di kawasan pesisir, Kecamatan Belakangpadang, proses distribusi sampai menggunakan ambulans, mobil jenazah, hinggah becak motor (bentor).

Camat Belakangpadang Yudi Atmadji menjelaskan, terpakainya armada yang tidak biasa ini adalah untuk memaksimalkan upaya distribusi logistik. Sehingga mempersingkat waktu agar cepat sampai ke gedung nasional Belakangpadang, sebelum nantinya disalurkan ke 70 TPS.

“Karena kemarin (Senin) logistik sampai ke pelabuhan Belakangpadang sore, jadi kami maksimalkan armada yang ada di pulau ini. Kami punya ambulans, mobil jenazah, dan becak motor,” terang Yudi ketika dihubungi JawaPos.com, Selasa (16/4).

Distribusi logistik ini selanjutnya disalurkan lagi ke TPS yang ada di empat kelurahan. Empat kelurahan itu tersebar di berbagai pulau. Para petugas menggunakan speedboat untuk menjangkau TPS. Rinciannya, 3 TPS di kelurahan Pemping; 11 TPS di Kelurahan Kasu; 12 TPS di Kelurahan Pulau Terung; dan 3 TPS di Kelurahan Pecung.

Dalam prosesnya, Yudi mengatakan tidak ada kendala berarti selama distribusi ke empat kelurahan ini. Hanya ada satu kotak suara yang mengalami sedikit kerusakan karena tergeser saat berada di kapal. Akan tetapi hal tersebut bisa diatasi setelah petugas dan panitia sepakat untuk memberi segel.

“Kemarin disepakati dan sudah disegel oleh petugas, disaksikan oleh petugas yang ada di Kelurahan Pulau Terung. Isinya tidak ada masalah, malamnya distribusi ke empat kelurahan ini selesai,” tambahnya.

Yudi menjelaskan,saat ini proses pendistribusian 350 kotak suara ini ke TPS sudah mulai dilakukan. Target mereka, semua TPS sudah menerima logistik hari ini.

Published at Tue, 16 Apr 2019 05:51:48 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: