Menikah dengan Bule, Begini Cara Randy Pangalila Ajarkan Istri Bahasa Indonesia

by admin
0 comment

Menikah dengan Bule, Begini Cara Randy Pangalila Ajarkan Istri Bahasa Indonesia

JawaPos.com – Semenjak menikah, Aktor tampan Randy Pangalila kerap terlihat membawa sang istri Chelsey Frank di setiap acara. Tetapi, diakuinya tak mudah untuk sang istri mendapatkan izin tinggal di tanah air. Mereka sempat kesulitan mengurusnya.

“Iya sudah tinggal di sini, masa udah nikah masih LDR (long distance relationship). Istri bakal stay di sini. Kesulitannya pada saat habis menikah memang mengurus izin tinggal karena nggak mudah. Kita harus ke KBRI negara terpilih, mondar-mandir. Puji Tuhan, dia sudah bisa tinggal di sini setahun. Tahun depan diperpanjang lagi,” kata Randy saat ditemui di kawasan Sudirman di Jakarta, Senin (15/4).

Randy mengatakan keikutsertaan sang istri dalam setiap kegiatannya bukan karena posesif, melainkan agar Chelsey dapat lancar dan memahamin bahasa Indonesia. Maklum, sang istri adalah warga negara Kanada dan menjadi warga negara Indonesia setelah menikah dengan Randy pada Januari 2019.

Randy Pangalila menikah dengan perempuan berkebangsaan Kanada, Chelsey Frank, pada Januari 2019. (Instagram/randpunk)

“Dia masih tahap belajar bahasa Indonesia. Di rumah gue, asisten rumah tangga susah ngomongnya, (maka) pakai bahasa tubuh,” ujar Randy.

Bersyukur, lanjut Randy, Chelsy tidak sulit untuk beradaptasi. Walau, budaya di Indonesia sangat beragam, berbeda dengan negara Kanada.

“Stres sih nggak, malah dia sangat interest dengan perbedaan yang ada. Kita ini sopan sekali sebenarnya. Dia merasakan orang Indonesia itu ramah. Menurut dia, itu menarik,” pungkas Randy.

Editor : Novianti Setuningsih

Published at Tue, 16 Apr 2019 05:49:37 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: