Bruno Matos Hat-trick, Persija Gulung Shan United di SUGBK

by admin
0 comment

Bruno Matos Hat-trick, Persija Gulung Shan United di SUGBK

JawaPos.com – Persija Jakarta berhasil mengakhiri kiprahnya di AFC Cup 2019 dengan gemilang. Menjamu Shan United pada matchday pamungkas Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5) malam WIB, Persija menang telak 6-1. Bruno Matos menjadi bintang berkat trigol alias hat-trick.

Persija memang gagal melaju ke babak berikutnya di AFC Cup 2019. Tim asuhan Ivan Kolev itu kalah bersaing dengan Ceres Negros yang menjadi juara grup dan Becamex Binh Duong yang menjadi runner-up terbaik. Binh Duong menemani Ceres melaju ke semifinal Zona ASEAN.

Namun, Kolev menegaskan akan maksimal saat menjamu Shan United. Janji yang mampu dibuktikan. Persija tampil kesetanan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1. Ini menjadi kemenangan kedua atas Shan United setelah pada pertemuan pertama di kandang Shan United, Persija menang 3-1.

Bermain di depan ribuan Jakmania, Persija langsung menggebrak. Hasilnya, laga baru berjalan 6 menit, Bruno Matos sudah menodai gawang Shan United. Kemudian pada menit 18, Novri Setiawan membawa Persija unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Klasemen akhir Grup G AFC Cup 2019 (the-afc.com)

Memasuki babak kedua, Persija masih gencar melakukan serangan. Dua menit babak kedua dimulai, Heri Susanto membawa Persija unggul 3-0. Kemudian pada menit 57, Riko Simanjuntak membuat Persija menjauh dengan keunggulan 4-0.

Shan United mencetak gol hiburan pada menit 81 lewat Zin Min Tun. Namun, gol itu ternyata justru membangkitkan kembali semangat Persija. Jelang laga berakhir, Bruno Matos menunjukkan taringnya dengan mencetak dua gol cepat. Persija pun unggul 6-1 dengan ditandai hat-trick dari Bruno Matos. Persija pun meraih kemenangan dengan skor 6-1.

Hasil itu tak mengubah posisi di klasemen akhir Grup G. Persija tetap berada di posisi ketiga, sementara Shan United sebagai juru kunci.

SUSUNAN PEMAIN
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Heri Susanto

Shan United: Phone Thitsar Min; David Htan, Hein Thiha Zaw, Nanda Kyaw, Zin Min Tun, Yan Min Thu, Aung Show Thar Maung, Shwe Ko, Hein Phyo Win, Set Phyo Wai

Published at Wed, 15 May 2019 16:48:18 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: