Wartawan Jadi Korban Gesekan Suporter di Stadion Maguwoharjo

by admin
0 comment

Wartawan Jadi Korban Gesekan Suporter di Stadion Maguwoharjo

JawaPos.com – Gesekan yang mengarah ke kericuhan suporter di Stadion Maguwoharjo dalam laga PSS Sleman vs Arema FC, Rabu (15/5) malam WIB, membuat salah seorang wartawan peliput mengalami luka. Laga di Stadion Maguwoharjo merupakan partai pembuka Liga 1 2019.

Pertandingan pembuka Liga 1 2019 tersebut ternyata berjalan tak sesuai yang diinginkan. Gesekan oknum suporter yang sudah muncul sejak sebelum laga kian memanas hingga pertandingan terpaksa dihentikan wasit pada menit 30. Skor sendiri imbang 1-1.

Beberapa penonton menjadi korban. Anak-anak dan perempuan yang awalnya menikmati laga dengan nyaman harus dievakuasi agar tak terkena lemparan dan terdesak-desak penonton.

Wartawan menunjukkan tangannya yang terluka akibat terkena lemparan benda keras (Indra Eka/JawaPos.com)

Bahkan, wartawan yang meliput laga turut menjadi korban. Wartawan Bolaskor.com, Hadi, menderita luka sobek di tangan akibat terkena lemparan benda keras semacam keramik.

“Enggak tahu. Tadi memang ada saling lempar dekat tribune media. Tahu-tahu tangan sudah luka dan berdarah,” jelasnya kepada JawaPos.com.

Kericuhan antarsuporter jelas sangat disayangkan. Padahal laga berjalan dengan seru setelah gol Brian Ferreira pada menit ketiga dibalas Sylvano Comvalius menit 29. Namun, usai gol Comvalius, kondisi tribune penonton justru makin memanas dan laga terpaksa dihentikan beberapa saat kemudian.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Published at Wed, 15 May 2019 15:02:55 +0000

You may also like

Leave a Comment

%d bloggers like this: